Surat Izin Apotek
Pengertian
:
Izin Penyelenggaran Apotek
Dasar Hukum
:
  1. UU No. 7 tahun 1963 tentang Farmasi
  2. Kep Walikota Sukabumi No. 107 Tahun 2002 tentang Pemberian Izin Apotek
Instansi Pemroses
:
Dinas Kesehatan
Instansi Pemberi Pertimbangan
:
- ISFI
- Pemerintah Daerah Kota Sukabumi
Syarat-syarat Permohonan Izin
:
  1. Rekomendasi dari BPC, ISFI Sukabumi
  2. Photo Copy Surat izin kerja / surat penugasan Apoteker
  3. Photo Copy KTP
  4. Photo copy Ijazah Apoteker
  5. Pas photo Apoteker 3x4: (2 lembar)
  6. Surat Pernyataan Apoteker Pengelola Apotek bahwa tidak bekerja tetap pada perusahaan Farmasi lain dan tidak menjadi APA di Apotek lain
  7. Daftar Asisten Apoteker dengan mencantumkan Nama, Alamat, Tanggal Lulus dan surat Izin Kerja.
  8. Surat izin dari atasan (bagi PNS, ABRI dan pegawai instansi pemerintah lainnya)
  9. Akte perjanjian kerja sama Apoteker dengan pemilik Sarana Apotek.
  10. Surat pernyataan pemilik sarana Apotek tidak terlibat pelanggaran Peraturan perundang - undangan di bidang obat.
  11. Photo copy SITU/SIUP
  12. Surat pernyataan setatus bangunan
  13. Daftar terperinci alat perlengkapan Apotek
  14. Denah Bangunan dan peta lokasi Apotek
Teknis Pemrosesan
:
  1. Permohonan diterima (persyaratan sesuai kolom 9 sudah lengkap)
  2. Survey lokasi
  3. Penerbitan SIP
Bentuk Izin
:
Surat Izin Apotek
Kewenangan Penandatanganan
:
Kepala Dinas Kesehatan
Jangka Waktu Penyelesaian
:
6 hari kerja
Jangka Waktu berlakunya
:
3 Tahun.