| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Jumat, 25 April 2014
Berita Utama

4/24/2014
 
4/24/2014
KEMAJUAN DAERAH DINILAI DARI TINGKAT KEMAJUAN PEREKONOMIANNYA
 
4/24/2014
KUMKM MEMAINKAN PERANAN YANG SANGAT VITAL
 
Untitled Document
 
Kamis, 22 September 2011
WALIKOTA SUKABUMI TUTUP MANASIK CALON HAJI TAHUN 2011
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si., hari Kamis, 22 September 2011, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, secara resmi menutup pelaksanaan bimbingan manasik jamaah calon haji Kota Sukabumi tahun 2011.

Dalam sambutannya Walikota Sukabumi menjelaskan, ibadah haji merupakan salah satu rukun dari lima rukun Islam, yang wajib dilaksanakan oleh umat Islam, yang dianggap telah memiliki kemampuan. Dijelaskannya, kewajiban dalam menjalankan ibadah haji ini, sejalan dengan firman Allah, dalam AL-Quran Surat Ali Imron Ayat 97, yang artinya, …dan mengerjakan haji itu adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu bagi orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah.

Oleh karenanya, sebagai bagian dari umat Islam yang diberikan kemampuan dan kepercayaan oleh Allah untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci, jamaah calon haji patut mengucapkan rasa syukur kepada Allah. Karena tidak semua umat Islam diberikan kemampuan dan kepercayaan oleh Allah, untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci.

Pada bagian lain sambutannya, Walikota Sukabumi mengajak kepada segenap umat Islam di Kota Sukabumi, agar senantiasa berdoa, supaya umat Islam di Kota Sukabumi yang belum melaksanakan ibadah haji, diberikan kelapangan rizki oleh Allah, serta diberikan kesempatan, kemampuan dan kepercayaan oleh Allah, untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci pada tahun-tahun mendatang.

Acara penutupan pelaksanaan bimbingan manasik jamaah calon haji Kota Sukabumi tahun 2011 tersebut, diisi tausiyah, yang disampaikan oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi, Profesor Doktor K.H. Dedi Ismatullah Machdi, S.H., M.H. Sedangkan yang hadir dalam acara penutupan tersebut, antara lain Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, unsur Muspida Kota Sukabumi, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, dan undangan lainnya.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013