| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Jumat, 25 April 2014
Berita Utama

4/24/2014
 
4/24/2014
KEMAJUAN DAERAH DINILAI DARI TINGKAT KEMAJUAN PEREKONOMIANNYA
 
4/24/2014
KUMKM MEMAINKAN PERANAN YANG SANGAT VITAL
 
Untitled Document
 
Senin, 3 Mei 2010
UPAYA YANG DILAKUKAN PEMERINTAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Upaya yang dilakukan pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan, baik dalam penyempurnaan berbagai regulasi maupun dalam peningkatan anggaran, mengandung sebuah konsekuensi. Karena publik menuntut adanya nilai tambah, dan akuntabilitas dari para pihak pemangku pendidikan. Demikian disampaikan Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si., saat memberi sambutan pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2010, hari Minggu, 2 Mei 2010, bertempat di Lapangan Sutadi Ronodipuro Secapa Polri Sukabumi.

Dikatakannya, setiap memperingati Hardiknas, ingatan tentu terju sekaligus mengenang jasa dan kepeloporan seorang tokoh pembangunan pendidikan, yakni Ki Hajar Dewantara, sebagai pelopor pembangunan pendidikan di tingkat nasional, yang dalam perjalanan hidupnya sangat gigih berjuang, untuk memajukan pendidikan.

Dikatakan pula, dalam memperingati Hardiknas tahun ini, semua pihak tentunya diingatkan untuk memahami benar spririt dari Visi Pendidikan Nasional, yakni Terwujudnya sistem pendidikan sebagai pranata sosial yang kuat dan berwibawa, untuk memberdayakan seluruh warga Negara Indonesia, supaya bisa berkembang menjadi manusia yang berkualitas. Dengan demikian, seluruh warga Negara Indonesia, mampu dan pro-aktif menjawab tantangan jaman yang senantiasa berubah.

Menyadari bahwa pendidikan memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan bangsa, maka pemerintah terus bertekad dan ber-upaya optimal memberikan perhatian yang besar terhadap pembangunan pendidikan. Ditandaskannya, melalui proses pembangunan pendidikan, semua pihak hendak membangun manusia Indonesia se-utuhnya, menjadi subyek yang bermutu. Atas dasar tersebut, langkah ke depan dalam bidang pembangunan pendidikan menjadi bagian yang sangat penting, karena menentukan perkembangan pendidikan di Tanah Air.

Walikota Sukabumi menjelaskan, yang harus dipahami oleh semua pihak, bahwa pendidikan yang sejatinya memberikan tuntutan menyeluruh, serta meng-inspirasi dan membimbing, agar kelak generasi muda menjadi pribadi yang cerdas, kreatif, ber-etika dan ber-estetika. Dikatakannya, untuk mewujudkan hal tersebut, bukan merupakan tugas dan tanggung jawab sekolah semata, akan tetapi tanggung jawab bersama, yakni pemerintah, swasta dan masyarakat, termasuk keluarga.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013