| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Kamis, 24 April 2014
Berita Utama

4/23/2014
THE 4TH SUKABUMI EXPO 2014 DIIKUTI 220 KUMKM SE WILAYAH BOGOR
 
4/23/2014
MENTERI SOSIAL RI MENYERAHKAN BANTUAN SEBESAR RP. 3.421.800.000,00
 
4/23/2014
WALIKOTA SUKABUMI MEMBUKA THE 4TH SUKABUMI EXPO TAHUN 2014
 
Untitled Document
 
Sabtu, 11 Juni 2011
TINGKAT INFLASI KOTA SUKABUMI TERENDAH KEDUA DI JAWA BARAT
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Tingkat inflasi Kota Sukabumi, terendah kedua di Jawa Barat, setelah Kota Bandung, dari 26 kota dan kabupaten se Jaw Barat. Namun berdasarkan rilis dari Bank Indonesia dan Kementrian Perekonomian RI, Kota Sukabumi masuk dalam daftar 66 kota dan kabupaten se Indonesia, sebagai daerah yang tingkat inflasinya cukup tinggi. Hal tersebut, tentu saja membuat kaget seluruh aparat Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya aparat dinas-instansi terkait.

Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Setda Kota Sukabumi, Drs. Gabriel Sukarman, M.Pd. mengungkapkan, masuknya Kota Sukabumi sebagai daerah yang tingkat inflasinya cukup tinggi di Indonesia tersebut, disebabkan oleh warga masyarakat Kota Sukabumi, yang terbilang cukup konsumtif dalam membeli pakaian, baik yang dijual di pasar maupun di mall. Sedangkan dalam sektor perdagangan, seperti Sembilan Bahan Pokok atau Sembako, minat warga masyarakat terbilang biasa-biasa saja.

Ditandaskannya, untuk menekan tingginya tingkat inflasi di Kota Sukabumi, dalam waktu dekat ini, pihaknya beserta Tim Pengendali Inflasi Daerah atau TPID Kota Sukabumi, yang telah dibentuk beberapa waktu lalu, akan merumuskan berbagai program kerja.

Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Setda Kota Sukabumi menjelaskan, untuk di Jawa Barat, saat ini ada 7 kota yang tingkat inflasinya cukup tinggi. Namun untuk Kota Sukabumi, dinilai tidak wajar apabila tingkat inflasinya cukup tinggi, sebab Kota Sukabumi merupakan kota kecil di Jawa Barat. Sedangkan untuk Kota Bandung, dinilai wajar apabila tingkat inflasinya cukup tinggi, sebab Kota Bandung merupakan kota besar di Jawa Barat.

Menyinggung program kerja Bagian Administrasi Perekonomian Setda Kota Sukabumi, dikatakannya cukup banyak, termasuk program dalam menekan tingginya tingkat inflasi, yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, bekerjasama dengan TPID Kota Sukabumi.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013