| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Senin, 21 April 2014
Berita Utama

4/20/2014
GUBERNUR JABAR MELEPAS BELASAN RIBU PESERTA GERAK JALAN SANTAI
 
4/20/2014
KENDARAAN DAYA MUAT 12 TON DILARANG MELINTAS KOTA SUKABUMI
 
4/20/2014
RAPAT PLENO REKAPITULASI PENGHITUNGAN SUARA SAH PILEG TAHUN 2014
 
Untitled Document
 
Minggu, 31 Juli 2011
THM YANG BEROPERASI BULAN RAMADHAN 1432 HIJRIYAH AKAN DITINDAK TEGAS
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Para Pengusaha Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Sukabumi, yang beroperasi pada Bulan Suci Ramadhan Tahun 1432 Hijriyah, akan ditindak tegas. Selain itu, Pemerintah Kota Sukabumi, juga akan menindak tegas para pengusaha restoran atau rumah makan, yang beroperasi siang hari, pada Bulan Suci Ramadhan.

Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si. menandaskan, aturan tersebut diberlakukan, selain dalam rangka menunjang kelancaran dan keberhasilan program Pemerintah Kota Sukabumi, juga untuk merealisasikan aspirasi warga masyarakat, khususnya umat Islam di Kota Sukabumi, yang menghendaki agar tempat-tempat hiburan malam tidak beroperasi selama Bulan Suci Ramadhan. Demikian pula restoran atau rumah makan, agar tidak beroperasi pada siang hari, selama Bulan Suci Ramadhan.

Adapun maksud dan tujuannya, menurut Walikota Sukabumi, selain untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan umat Islam dalam melaksanakan ibadah shaum, juga untuk menghormati dan memuliakan Bulan Suci Ramadhan Tahun 1432 Hijriyah.

Berkaitan dengan hal tersebut, Walikota Sukabumi menghimbau kepada para pengusaha tempat hiburan malam di Kota Sukabumi, agar tidak beroperasi selama Bulan Ramadhan. Demikian pula kepada para pengusaha restoran atau rumah makan, agar tidak beroperasi pada siang hari, selama Bulan Suci Ramadhan.

Dikatakannya, apabila ada tempat hiburan malam yang beroperasi pada Bulan Ramadhan, serta ada restoran atau rumah makan yang beroperasi siang hari pada Bulan Ramdhan, akan ditindak tegas, sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, mulai dari teguran, hingga penyegelan tempat usaha dan pencabutan izin usaha.

Dikatakan pula, untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan program pemerintah dan aspirasi warga masyarakat tersebut, Walikota Sukabumi telah menginstruksikan segenap aparat dinas-instansi terkait, untuk melakukan pengawasan, sekaligus menindak tegas para pengusaha tempat hiburan malam yang ber-operasi pada Bulan Ramadhan, serta kepada para pengusaha restoran atau rumah makan yang ber-operasi siang hari pada Bulan Ramdhan, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, mulai dari teguran, hingga penyegelan tempat usaha dan pencabutan izin usaha.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013