| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Jumat, 25 April 2014
Berita Utama

4/24/2014
 
4/24/2014
KEMAJUAN DAERAH DINILAI DARI TINGKAT KEMAJUAN PEREKONOMIANNYA
 
4/24/2014
KUMKM MEMAINKAN PERANAN YANG SANGAT VITAL
 
Untitled Document
 
Kamis, 7 Juli 2011
TABLIGH AKBAR AGAR JADIKAN HIKMAH UNTUK JADI MANUSIA YANG LEBIH BAIK LAGI
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan Tahun 1432 Hijriyah, Selamat Health and Sport Center atau SHSC Sukabumi, baru-baru ini, menyelenggarakan tabligh akbar, dengan penceramah K.H. Ustadz Hari Moekti, bertempat di Aula Lantai 3 Toserba Selamat Kota Sukabumi. Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi, Doktor H. Mulyono, M.M., Pengurus FKUB Kota Sukabumi, Ade Munhiar, jajaran pengurus dan anggota sanggar senam, khususnya dibawah naungan SHSC Sukabumi.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Sukabumi mengharapkan, dengan dilaksanakannya kegiatan tabligh akbar ini, agar dijadikan hikmah oleh seluruh warga masyarakat, khususnya oleh seluruh jajaran pengurus dan anggota SHCS Sukabumi, untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi. Terlebih dengan akan tibanya Bulan Suci Ramadhan Tahun 1432 Hijriyah, seluruh warga masyarakat khususnya umat Islam, harus senantiasa melakukan introspeksi diri, terutama dalam menjalani berbagai kehidupan. Untuk itu, seluruh jajaran pengurus dan anggota SHCS Sukabumi, diharapkan dapat mengambil hikmah dan makna dari tabligh akbar ini, untuk melakukan berbagai perubahan hidup, ke arah yang lebih baik lagi.

Sementara penceramah K.H. Ustadz Hari Moekti menjelaskan, hidup adalah pilihan. Untuk itu, segenap umat manusia khususnya umat Islam, tinggal memilih jalan hidup, apakah akan mengikuti ajaran agama Islam dengan baik atau tidak. Karena biar bagaimana pun, yang akan merasakan dan menanggung akibatnya, yakni umat manusianya sendiri yang menjalaninya. Dikatakannya, olah raga senam merupakan sesuatu yang bermanfaat. Namun demikian, hal tersebut tergantung kepada manusia yang melakukannya. Karena apabila dilakukan untuk kesehatan, akan menghasilan hal yang sangat positif. Akan tetapi, apabila dilakukan hanya untuk memamerkan aurat, tentu akan mengjasilkan hal yang sangat negatif atau tidak baik.

Dalam pada itu, Pengelola SHCS Sukabumi, Ela Herawati menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya tabligh akbar ini, selain dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan Tahun 1432 Hijriyah, juga sebagai salah satu upaya, untuk menepis anggapan negatif warga masyarakat, terhadap pusat kebugaran fitness, senam, dan aerobik.

Dijelaskan pula, ruangan fitness dan aerobik yang ada di pusat-pusat kebugaran lainnya, khususnya di Sukabumi, yakni untuk laki-laki dan perempuan, pada umumnya disatukan. Namun untuk di SHCS Sukabumi, ruangan fitness dan aerobik untuk laki-laki dan perempuan dipisah. Maksud dan tujuannya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan demikian, jumlah warga masyarakat yang menjadi member di SHCS Sukabumi ini, dalam setiap harinya semakin bertambah banyak.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013