| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Jumat, 25 April 2014
Berita Utama

4/24/2014
 
4/24/2014
KEMAJUAN DAERAH DINILAI DARI TINGKAT KEMAJUAN PEREKONOMIANNYA
 
4/24/2014
KUMKM MEMAINKAN PERANAN YANG SANGAT VITAL
 
Untitled Document
 
Jumat, 25 Januari 2013
STH PASUNDAN TERIMA PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN 2013-2014
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Sekolah Tinggi Hukum (STH) Pasundan Sukabumi, mulai bulan Februari 2013, menerima Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB), Tahun Akademik 2013-2014, bagi lulusan SMA, SMK dan MA, serta lulusan Kejar Paket C, termasuk mahasiswa pindahan, baik dari Jurusan Ilmu Hukum maupun dari Jurusan Ilmu Non Hukum, atau melanjutkan kuliah yang berasal dari Jurusan Ilmu Hukum dan Non Ilmu Hukum.

Untuk itu, Ketua STH Pasundan Sukabumi, Nicke Siti Rahayu, S.H., M.H., menghimbau kepada lulusan SMA, SMK dan MA, serta lulusan Kejar Paket C, yang berminat menjadi akhli hukum untuk jenjang S-1 atau Strata Satu, dengan biaya murah, cepat lulus dan berkualitas, termasuk mahasiswa yang akan pindah atau yang akan melanjutkan kuliah ke STH Pasundan Sukabumi, agar mendaftar ke Sekretariat PMB STH Pasundan Sukabumi, di Kampus STH Pasundan, Jalan Pasundan Nomor 117 Kota Sukabumi.

Adapun syarat-syarat pendaftaran, antara lain mengisi formulir pendaftaran, yang dilampiri photo copy Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) dan Surat Tanda Kelulusan (STK) masing-masing 1 lembar, pas photo berwarna ukuran 2 kali 3 dan 3 kali 4 centi meter masing-masing 2 lembar, photo copy identitas diri 1 lembar, serta bagi mahasiswa pindahan photo copy Ijazah dan Transkrip Nilai masing-masing 1 lembar, atau pendaftaran secara online di website: www.sth-pasundan.ac.id.

Menyinggung ujian masuk, menurut Ketua STH Pasundan Sukabumi, akan dilaksanakan ujian secara tertulis, dengan mata ujian terdiri dari PPKn, IPS, Bahasa Inggeris dan Bahasa Indonesia. Sedangkan waktu dan tanggal pelaksanaan ujian masuk, akan diinformasikan pada saat calon mahasiswa melakukan pendaftaran, dan daftar ulang akan diinformasikan setelah calon mahasiswa lulus ujian masuk.

Sementara fasilitas yang tersedia, antara lain Gedung Kampus milik sendiri, Tenaga Dosen dari Yayasan Perguruan Tinggi (Dikti) Pasundan, Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, LB dari Universitas Padjadjaran Bandung (UNPAD), LB dari Praktisi Hukum, LB dari Kepolisian dan LB dari Pemerintah Daerah, Bea Siswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan tidak mampu, Laboratorium Klinis Hukum, Biro Bantuan Hukum dan Konsultasi Hukum, Laboratorium Bahasa Inggeris dan Komputer, serta Perpustakaan. Selanjutnya unit kegiatan mahasiswa, antara lain Pencinta Alam, Paduan Suara, Futsal, Keagamaan dan Penalaran.

Sedangkan prestasi yang telah berhasil diraih STH Pasundan Sukabumi belum lama ini, seperti diungkapkan Ketua STH Pasundan Sukabumi, diantaranya meningkatkan akreditasi, dari Akreditasi C menjadi Akreditasi B atau Baik. Dikatakannya, keberhasilan tersebut menjadi kebanggaan bagi semua pihak, baik bagi Pemerintah Kota Sukabumi beserta instansi dan lembaga terkait lainnya, maupun bagi warga masyarakat, khususnya bagi pihak STH Pasundan Sukabumi dan Yayasan Dikti Pasundan.

Dikatakan pula, keberhasilan dalam meningkatkan akreditasi tersebut, dipersiapkan selama lebih kurang dua tahun. Adapun persyaratan untuk meningkatkan akreditasi tersebut, diantaranya mengisi Borang atau Daftar Isian Akreditasi, yang disediakan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), dan persyaratan lainnya.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013