| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Rabu, 16 April 2014
Berita Utama

4/16/2014
WALIKOTA SUKABUMI DAPAT PENGHARGAAN GUBERNUR JAWA BARAT
 
4/16/2014
WALIKOTA SUKABUMI SAMPAIKAN LKPJ TAHUN ANGGARAN 2013
 
4/16/2014
PERINGATAN KE 135 HARI KARTINI TINGKAT KOTA SUKABUMI 2014
 
Untitled Document
 
Rabu, 12 Desember 2012
SOSIALISASI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN KEUANGAN DAN KEPEGAWAIAN
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Bagian Keuangan dan Kepegawaian Setda Kota Sukabumi, menyelenggarakan sosialisasi peraturan perundang-undangan keuangan dan kepegawaian. Sosialisasi yang berlangsung hari Rabu, 12 Desember 2012, bertempat di Ruangan Pertemuan Setda Kota Sukabumi ini, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Doktor H.M.N. Hanafie Zain, M.Si.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Doktor H.M.N. Hanafie Zain, M.Si., meminta kepada seluruh peserta, agar hasil dari sosialisasi ini, diterapkan dan dikembangkan secara optimal di unit kerjanya masing-masing. Maksud dan tujuannya, supaya bidang keuangan dan kepegawaian di setiap unit kerja, khususnya di lingkungan Setda Kota Sukabumi dapat lebih baik lagi.

Terkait dengan masalah kepegawaian yang berkembang saat ini, menurut Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, yakni masalah netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemeritah Kota Sukabumi, dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada), baik Pemilukada Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi periode tahun 2013-2018, maupun Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode tahun 2013-2018, yang penyelenggaraan pemilihannya akan dilaksanakan berbarengan, yakni pada hari Minggu, tanggal 24 Februari 2013 mendatang.

Untuk itu, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi meminta kepada seluruh PNS di lingkungan Pemeritah Kota Sukabumi, agar senatiasa berupaya optimal menjaga netralitas, serta tidak terjebak dan terlibat politik praktis dalam Pemilukada tersebut. Ditandaskannya, apabila ada PNS di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, yang terlibat politik praktis dalam Pemilukada tersebut, akan ditindak secara tegas, serta diberi sanksi sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara Kepala Bagian Keuangan dan Kepegawaian Setda Kota Sukabumi, Nicke Siti Rahayu, S.H., M.H., selaku Ketua Panitia Penyelenggara mejelaskan, peserta yang mengikuti sosialisasi ini, seluruhnya berjumlah 66 orang, terdiri dari 3 orang Asisten, 3 orang Staf Ahli, 8 orang Kepala Bagian, 18 orang Kepala Sub Bagian, 23 orang Bendahara Pengeluaran Pembantu, dan 11 orang Pelaksana Urusan Kepegawaian.

Adapun materi yang diberikan dalam sosialisasi ini, antara lain Netralitas PNS berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) RI Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin PNS, Penatausahaan Keuangan dengan aplikasi Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIP-KD), serta Pengadaan Jasa dan Barang Pemerintah berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) RI Nomor 70 Tahun 2012, dengan nara sumber, Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Kota Sukabumi, Kepala Seksi Akuntansi Pengeluaran Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Sukabumi, dan Kepala ULP Kota Sukabumi.

Sedangkan maksud dan tujuannya, diantaranya untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan aparat di lingkungan Setda Kota Sukabumi, khususnya para Bendahara Pengeluaran Pembantu dan para Pelaksana Urusan Kepegawaian, terhadap peraturan perundang-undangan tentang keuangan daerah dan kepegawaian. Diharapkannya, dengan dilaksanakannya sosialisasi ini, para Bendahara Pengeluaran Pembantu dan para Pelaksana Urusan Kepegawaian, dapat meningkatkan kinerja di unit kerjanya masing-masing, ke arah yang lebih baik lagi.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013