| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Rabu, 16 April 2014
Berita Utama

4/16/2014
WALIKOTA SUKABUMI DAPAT PENGHARGAAN GUBERNUR JAWA BARAT
 
4/16/2014
WALIKOTA SUKABUMI SAMPAIKAN LKPJ TAHUN ANGGARAN 2013
 
4/16/2014
PERINGATAN KE 135 HARI KARTINI TINGKAT KOTA SUKABUMI 2014
 
Untitled Document
 
Senin, 25 Oktober 2010
SOSIALISASI PENINGKATAN POTENSI DAN PELUANG INVESTASI SERTA PENGEMBANGAN FORUM INVESTASI DI KOTA SUKABUMI
Reporter : SYIFA
 

Peluang Investasi adalah satu atau lebih (pilihan) menciptakan/meningkatkan nilai tambah, yang merupakan hasil perhitungan dan analisa berbasiskan metode tertentu terhadap satu atau lebih komponen/asset sumber daya di satu atau lebih wilayah.

Kegiatan SOSIALISASI PENINGKATAN POTENSI DAN PELUANG INVESTASI SERTA PENGEMBANGAN FORUM INVESTASI DI KOTA SUKABUMI yang diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 25 Oktober 2010, bertempat di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi diikuti oleh 280 orang yang terdiri dari unsur pemerintahan, para pelaku usaha, pimpinan perusahaan dan unsur masyarakat merupakan salah satu Tugas Pokok, Fungsi dan Tata Kerja Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kota Sukabumi yang dijabarkan dalam Peraturan Walikota Sukabumi Nomor 32 Tahun 2008 yaitu sebagai Lembaga Teknis daerah yang mempunyai tugas pokok melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah bidang penanaman modal dan pelayanan terpadu.

Drs. H. Yoyo Subagio, M.Si selaku Kepala Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kota Sukabumi dalam laporannya menjelaskan bahwa maksud dan tujuan disenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mengetahui kondisi investasi di Kota Sukabumi, baik dari permasalahan yang dihadapi investor, maupun kondisi perkembangannya, seperti dari segi keamanan lingkungan, pelayanan perijinan, penyediaan fasilitas pendukung, serta infrastruktur penunjang investasi, sedangkan sasaran yang hendak dituju dengan adanya kegiatan ini adalah tersosialisasikannya informasi mengenai potensi dan peluang investasi beserta permasalahan investasi di Kota Sukabumi. Hal ini diharapkan bisa digunakan sebagai bahan untuk mempromosikan potensi dan peluang investasi yang ada di Kota Sukabumi.

Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si. yang membuka secara langsung Kegiatan ini menyampaikan bahwa Pembangunan Daerah dalam era otonomi daerah, intinya adalah pemberdayaan daerah. Daerah harus mampu mengatur, mengurus dan mengelola kepentingan serta aspirasi masyarakatnya sendiri mengingat keterbatasan investasi pemerintah, maka sangat diperlukan investasi swasta, untuk itu diperlukan investasi yang sehat, bersahabat, dinamis, terpercaya dan transparan sehingga tercipta iklim investasi yang kondusif.

Walikota Sukabumi juga berharap melalui kegiatan SOSIALISASI PENINGKATAN POTENSI DAN PELUANG INVESTASI SERTA PENGEMBANGAN FORUM INVESTASI DI KOTA SUKABUMI ini mampu meningkatkan kerjasama yang konstruktif antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota dengan para pengusaha untuk memajukan perekonomian, mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan daya beli masyarakat sehingga meningkatkan aktivitas perekonomian di Kota Sukabumi dan pada akhirnya akan meningkatkan PAD Kota Sukabumi.

Narasumber dalam kegiatan ini terdiri dari 3 orang penyaji, yaitu Bapak Abdul Hanan, SH, selaku Kepala Sub Bidang Direktorat Sektor Primer dan Tersier BKPM Pusat Jakarta yang akan memberikan materi mengenai ‘Peningkatan Potensi dan Peluang Investasi Daerah’, selanjutnya Bapak Drs. H. Agus Gustiar, M. Si, selaku Kepala Badan Koordinasi Promosi dan Penanaman Modal Daerah (BKPPMD) Provinsi Jawa Barat dengan materi ‘Pengambangan Investasi Regional’, serta Bapak Ir. Sugih Prakoso, Cqm dari Kadin Kota Sukabumi, dengan materi ‘Pengembangan Penanaman Modal serta Kajian Potensi Sumber Daya yang terkait dengan Investasi’.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013