| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Senin, 21 April 2014
Berita Utama

4/20/2014
GUBERNUR JABAR MELEPAS BELASAN RIBU PESERTA GERAK JALAN SANTAI
 
4/20/2014
KENDARAAN DAYA MUAT 12 TON DILARANG MELINTAS KOTA SUKABUMI
 
4/20/2014
RAPAT PLENO REKAPITULASI PENGHITUNGAN SUARA SAH PILEG TAHUN 2014
 
Untitled Document
 
Kamis, 18 April 2013
SOSIALISASI KETASPENAN BAGI PNS YANG AKAN PENSIUN TAHUN 2013 DAN 2014
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Sukabumi, bekerja sama dengan PT Taspen Cabang Bogor, dan Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Sukabumi, hari Kamis, 18 April 2013, bertempat di Ruangan Pertemuan Bank BJB Cabang Sukabumi, menyelenggarakan sosialisasi program ketaspenan dan wira usaha, bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki masa pensiun atau purna bhakti, untuk tahun 2013 dan 2014, di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Kepala BKPP Kota Sukabumi, Drs. Suwarsa, M.Si. menjelaskan, dilaksanakannya sosialisasi program ketaspenan dan wira usaha bagi PNS tersebut, dalam rangka upaya meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan, serta pemahaman dan kemudahan kepada para PNS yang akan memasuki masa pensiun, khususnya dalam mengurus pencairan Tabungan Pensiunan (Taspen) dan Santunan Pensiunan, pada saat memasuki masa pensiun. Karena para PNS tersebut, tidak perlu jauh-jauh pergi ke PT Taspen Cabang Bogor, tapi cukup diurus di BKPP Kota Sukabumi dan Bank BJB Cabang Sukabumi.

Namun demikian, untuk menunjang kelancaran penertiban Surat Keputusan (SK) Pensiun, para PNS tersebut agar melengkapi berkas pengajuan pensiun ke BKPP Kota Sukabumi, minimal 8 bulan sebelum memasuki masa pensiun. Untuk itu, para PNS tersebut, agar senantiasa berkoordinasi dengan BKPP Kota Sukabumi.

Selain itu, Kepala BKPP Kota Sukabumi, juga meminta kepada pihak Bank BJB Cabang Sukabumi, agar mengakomodir sekaligus melayani para janda dan duda pensiunan, khususnya dalam melakukan proses dan pencairan santunan kematian, serta santunan janda dan duda pensiunan.

Sementara Kepala PT Taspen Cabang Bogor, Drs. Indra dan Pimpinan Bank BJB Cabang Sukabumi, Danis Hatmaji, S.E. menandaskan, pihaknya akan senantiasa berupaya optimal memberikan pelayanan yang terbaik kepada para PNS tersebut, khususnya dalam melakukan proses dan pencairan Taspen dan Santunan Pensiunan secara tepat waktu.

Disamping itu, pihak Bank BJB Cabang Sukabumi dan BKPP Kota Sukabumi, akan melakukan pelatihan wira usaha dan pemberian kredit modal usaha kepada para PNS tersebut, khususnya yang berminat membuka usaha sendiri, setelah memasuki masa pensiun. Dengan demikian, para PNS tersebut, setelah memasuki masa pensiun memiliki kegiatan dan usaha sendiri. Diharapkannya, dengan upaya-upaya tersebut, dapat memberikan nilai tambah dan peningkatan kesejahteraan bagi para PNS tersebut.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013