| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Rabu, 23 April 2014
Berita Utama

4/22/2014
CIPANENGAH DINILAI TIM PENILAI LOMBA HATINYA PKK NASIONAL 2014
 
4/22/2014
PEMIKIRAN-PEMIKIRAN RA KARTINI MASIH SANGAT RELEVAN
 
4/22/2014
DOOR PRIZE UNTUK PENDONOR DARAH BULAN FEBRUARI DAN MARET 2014
 
Untitled Document
 
Rabu, 31 Oktober 2012
SOSIALISASI ADVOKASI IMPLEMENTASI INPRES NOMOR 12 TAHUN 2011
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat, hari Rabu, 31 Oktober 2012, bertempat di Hotel Anugerah Kota Sukabumi, menyelenggarakan Sosialisasi Advokasi Implementasi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 12 Tahun 2011, Tentang Pelaksanaan dan Strategi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba Tahun 2011-2015. Sosialisasi tersebut, dibuka secara resmi oleh Kepala BNN Provinsi Jawa Barat, Brigjen Polisi Drs. Anang Pratanto.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, H. Deden Solehudin, S.Ag., M.M., Kepala Kantor PDE, Arsip Daerah dan Humas Kota Sukabumi, Diar Ruswidjanarko, ATD., M.Eng.M., selaku Sekretaris Badan Narkotika (BNK) Kota Sukabumi, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala BNN Provinsi Jawa Barat, Brigjen Polisi Drs. Anang Pratanto menjelaskan, untuk lebih memfokuskan pencapaian Indonesia Negeri Bebas Narkoba, diperlukan Kebijakan dan Strategi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (Jakstranas P4GN) Tahun 2011-2015, sebagai bentuk komitmen bersama seluruh komponen masyarakat, bangsa dan negara Indonesia.

Untuk itu, Presiden RI telah menginstruksikan kepada para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, Sekretaris Kabinet, Kepala Kepolisian Negara RI, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, para Kepala Lembaga Pemerintah Non Kementerian, para Gubernur, serta para Bupati dan Walikota, untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan, sesuai dengan tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing, dalam rangka pelaksanaan Jakstranas P4GN Tahun 2011-2015, yang meliputi bidang Pencegahan, Pemberdayaan Masyarakat, Rehabilitasi dan Pemberantasan.

Sementara Kepala Bidang Pencegahan BNN Provinsi Jawa Barat, selaku Ketua Panitia Penyelenggara, Sugiri menjelaskan, sosialisasi ini melibatkan sejumlah nara sumber, yakni dari BNN Provinsi Jawa Barat, Kepala BNN Provinsi Jawa Barat, Brigjen Polisi Drs. Anang Pratanto, serta dari BNK Kota Sukabumi, yakni Kepala Kantor PDE, Arsip Daerah dan Humas Kota Sukabumi, Diar Ruswidjanarko, ATD., M.Eng.M., selaku Sekretaris Badan Narkotika (BNK) Kota Sukabumi, dan Kompol Sumarta Setiadi, S.H., M.H. Sedangkan peserta yang mengikuti sosialisasi ini, seluruhnya berjumlah kurang lebih 40 orang, yang terdiri dari unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), termasuk para Camat se Kota Sukabumi.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013