| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Jumat, 25 April 2014
Berita Utama

4/24/2014
 
4/24/2014
KEMAJUAN DAERAH DINILAI DARI TINGKAT KEMAJUAN PEREKONOMIANNYA
 
4/24/2014
KUMKM MEMAINKAN PERANAN YANG SANGAT VITAL
 
Untitled Document
 
Senin, 29 Maret 2010
SEKRETARIS DAERAH KOTA SUKABUMI BUKA PELATIHAN PETUGAS SENSUS PENDUDUK TAHUN 2010
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., hari Jumat pagi, 26 Maret 2010, di Aula Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), secara resmi membuka Pelatihan Petugas Sensus Penduduk Tahun 2010, tepatnya dari tanggal 26 Maret sampai dengan 9 April 2010 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi menyampaikan sambutan Walikota Sukabumi, diantaranya menjelaskan, Sensus Penduduk merupakan kegiatan nasional, yang dilaksanakan setiap sepuluh tahun sekali, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1997, Tentang Statistik.

Dikatakannya, pelaksanaan Sensus Penduduk Tahun 2010 atau SP-2010 ini, diharapkan semakin maksimal, sehingga data kependudukan Indonesia semakin berkualitas, khususnya di Kota Sukabumi. Dikatakan pula, harapan tersebut dapat terwujud dengan baik, apabila seluruh penduduk khususnya di Kota Sukabumi, berpartisipasi aktif menyukseskan kegiatan tersebut.

Selain itu juga diharapkan, dengan dilaksanakannya SP-2010 ini, dapat memper-oleh data dasar kependudukan yang semakin akurat, sehingga dapat dimanfaatkan untuk kepentingan perencanaan dan evaluasi pembangunan, sampai ke wilayah administrasi terkecil. Oleh karenanya, semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut, dituntut untuk senantiasa bekerja keras, serta memiliki semangat dan komitmen yang tinggi, khususnya dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Walikota Sukabumi menandaskan, Pelatihan Petugas SP-2010 ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan, dalam rangka memper-oleh data kependudukan yang akurat. Untuk itu, seluruh peserta Pelatihan Petugas SP-2010 ini, akan dilatih secara optimal, khususnya yang berkaitan dengan tata cara pendataan SP-2010, dari mulai metode, konsep, definisi dan sebagainya, yang berkaitan dengan SP-2010.

Guna mencapai pemahaman tersebut, Walikota Sukabumi menghimbau kepada seluruh peserta Pelatihan SP-2010 dan para Instruktur, agar dalam pelatihan tersebut diciptakan komunikasi dua arah, sehingga dapat memecahkan permasalahan-permasalahan yang akan dihadapi dalam pelaksanaan pendataan SP-2010.

Hadir dalam kesempatan tersebut, unsur Muspida, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, H. Deden Solehudin, S.Ag., M.M., Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi, Doktor H.M.N. Hanafie Zain, M.Si., Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Sukabumi, para Kepala Dinas-Instansi terkait, para Camat se Kota Sukabumi, dan undangan lainnya.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013