| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Kamis, 17 April 2014
Berita Utama

4/16/2014
WALIKOTA SUKABUMI DAPAT PENGHARGAAN GUBERNUR JAWA BARAT
 
4/16/2014
WALIKOTA SUKABUMI SAMPAIKAN LKPJ TAHUN ANGGARAN 2013
 
4/16/2014
PERINGATAN KE 135 HARI KARTINI TINGKAT KOTA SUKABUMI 2014
 
Untitled Document
 
Jumat, 12 Juni 2009
SEBANYAK 7 JENIS PERIZINAN DI KOTA SUKABUMI DISATU ATAPKAN
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Sebanyak 7 jenis perizinan di Kota Sukabumi, mulai 1 Juni 2009 disatu atapkan di Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (PMPT) Kota Sukabumi.

Adapun ke-7 jenis perizinan yang disatu atapkan tersebut, seperti dikatakan Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Kota Sukabumi, Drs. Sukarman, M.Pd., yakni izin reklame dari Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Sukabumi, izin usaha industri dan izin tanda daftar industri dari Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi, izin gangguan dari Bagian Administrasi Perekonomian Setda Kota Sukabumi, izin usaha jasa konstruksi, izin mendirikan bangunan, dan izin pengambilan air bawah tanah dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Sukabumi.

Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Kota Sukabumi menjelaskan, disatu atapkannya ke-7 jenis perizinan tersebut, karena paling banyak dilakukan oleh masyarakat. Maksud dan tujuan disatu atapkannya ke-7 jenis perizinan tersebut, untuk memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara cepat dan mudah. Sebab masyarakat tidak perlu pergi kesana kemari mengurus perizinan tersebut, tapi cukup mengurus di Kantor PMPT. Karena di Kantor PMPT, telah ditempatkan petugas dari setiap dinas dan bagian, yang memiliki wewenang mengeluarkan perizinan-perizinan tersebut.

Dalam pada itu, Kepala Kantor PMPT Kota Sukabumi, Drs. Yoyo Subagio menandaskan, pihaknya siap memberikan pelayanan yang terbaik, kepada segenap lapisan masyarakat yang mengajukan perizinan-perizinan tersebut.

Dijelaskannya, dari 7 jenis perizinan yang disatu atapkan tersebut, baru 6 jenis perizinan yang telah dilakukan oleh Kantor PMPT Kota Sukabumi, tepatnya sejak awal bulan Juni 2009. Sedangkan satu jenis perizinan lagi, yakni izin mendirikan bangunan, pelaksanaannya akan dimulai secara efektif pada bulan Juli 2009 mendatang.

Dijelaskan pula, pihak Kantor PMPT Kota Sukabumi, akan senantiasa ber-upaya optimal memberikan pelayanan secara cepat kepada masyarakat. Sebagai salah satu contohnya, untuk pelayanan izin gangguan, yang semula prosesnya mencapai 14 hari menjadi 10 hari. Demikian pula izin usaha konstruksi, yang semula prosesnya mencapai 7 hari menjadi 3 sampai dengan 5 hari.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013