| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Sabtu, 19 April 2014
Berita Utama

4/19/2014
 
4/19/2014
PELAKSANAAN APBD KOTA SUKABUMI TAHUN 2013
 
4/19/2014
TITIK TUMPU KEBERHASILAN PELAKSANAAN OTONOMI DAERAH
 
Untitled Document
 
Minggu, 17 Februari 2013
RENCANA PENERIMAAN PENDAFTARAN CPNS PADA TAHUN 2013
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Sukabumi, saat ini sedang melakukan pengkajian, khususnya yang berkaitan dengan rencana dibukanya kembali penerimaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2013.

Untuk itu, seperti dikatakan Kepala BKPP Kota Sukabumi, Drs. Suwarsa, M.Si., pihaknya akan mengajukan kepada pemerintah pusat, mengenai kuota CPNS untuk Kota Sukabumi pada tahun 2013. Karena hingga saat ini, pihak BKPP Kota Sukabumi, belum mengetahui kuota CPNS untuk Kota Sukabumi pada tahun 2013, yang akan disetujui oleh pemerintah pusat.

Diungkapkannya, beberapa waktu yang lalu, pihak BKPP Kota Sukabumi sudah mengajukan kepada pemerintah pusat, tentang rencana penerimaan pendaftaran CPNS untuk tahun 2013. Namun pengajuan tersebut, dikembalikan lagi oleh pemerintah pusat, untuk dilakukan pengkajian kembali oleh BKPP Kota Sukabumi.

Berkaitan dengan hal tersebut, pihak BKPP Kota Sukabumi, saat ini sedang melakukan koordinasi dan komunikasi dengan setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya mengenai jumlah pegawai yang dibutuhkan oleh setiap SKPD.

Diharapkannya, jumlah pegawai yang dibutuhkan oleh setiap SKPD tersebut, harus sudah masuk ke BKPP Kota Sukabumi, selambat-lambatnya pada akhir bulan Maret 2013 mendatang. Karena pada bulan April 2013 mendatang, akan diajukan oleh BKPP Kota Sukabumi, kepada pemerintah pusat.

Kepala BKPP Kota Sukabumi menandaskan, berapapun jumlah pegawai yang dibutuhkan oleh setiap SKPD, akan diajukan kepada pemerintah pusat. Karena yang menentukan bukan BKPP Kota Sukabumi, tapi pemerintah pusat. Sedangkan BKPP Kota Sukabumi, hanya sebatas berupaya mengajukan jumlah pegawai yang dibutuhkan. Sebab yang menentukan dan memutuskan, serta yang menyetujui atau tidaknya jumlah pegawai yang dibutuhkan tersebut, yakni pemerintah pusat.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013