| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Jumat, 18 April 2014
Berita Utama

4/17/2014
PENYAMPAIAN LKPJ HARUS DITUNAIKAN OLEH KEPALA DAERAH
 
4/17/2014
DALAM PROSES POLITIK SEPANJANG MASA
 
4/17/2014
PEMKOT SUKABUMI AKAN LAUNCHING PELAYANAN TERPADU NANG KIS SOS
 
Untitled Document
 
Minggu, 22 Februari 2009
RABBANI CABANG KOTA SUKABUMI SELENGGARAKAN BERBAGAI KEGIATAN
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Rabbani Cabang Kota Sukabumi, senantiasa eksis menyelenggarakan berbagai kegiatan. Adapun kegiatan yang belum lama ini dilaksanakan, diantaranya Lomba Mewarnai 100 Corak Kerudung antar TK dan SD se Jawa Barat.

Maksud dan tujuannya, seperti dikatakan Ketua Rabbani Cabang Kota Sukabumi, Eva, sebagai wadah dalam menstimulus kreativitas bagi generasi muda sejak dini, serta untuk memperkenalkan penampilan syar’i kepada anak-anak sejak dini.

Dijelaskannya, sebanyak 10 warna dan corak terbaik hasil dari lomba tersebut, akan dipilih sekaligus dijadikan desain kerudung anak/ untuk koleksi produk tahun 2009. Selain itu, juga sebagai salah satu upaya untuk menambah omset penjualan di masing-masing Cabang Rabani se Jawa Barat.

Dijelaskan pula, Rabani Cabang Kota Sukabumi, juga senantiasa eksis menyelenggarakan pengajian rutin setiap bulan sekali bertajuk T’bar Rahmat, yakni Ta’lim Bersama Rabbani Raih Manfaat. Pengajian rutin tersebut, diawali pada bulan Februari 2009, tepatnya pada hari Minggu pagi, 22 Februari 2009, bertempat di reSHARE Rabbani Cabang Kota Sukabumi, jalan R. Syamsudin, S.H. Nomor 56 Kota Sukabumi.

Adapun susunan acara pengajian rutin tersebut, terdiri dari Pembukaan, Tilawah, Pemutaran Film Pendek Islami dan Tausyiah, disampaikan oleh Ustadz Amer, Pimpinan Yayasan MAQDIS Bandung, mengambil tema seputar kehidupan sehari-hari. Selanjutnya Tanya Jawab dan Hiburan Islami.

Pengajian yang dikemas dalam suasana santai tersebut, dihadiri 100 orang jamaah lebih, terdiri dari masyarakat di sekitar reSHARE Rabbani Cabang Kota Sukabumi, perwakilan dari setiap Masjid, Majelis Ta’lim, Remaja Masjid, Karang Taruna dan Madrasah.

Sedangkan visi dari pengajian tersebut, yakni terwujudnya komunitas T’bar Rahmat Satu Juta Umat. Sementara misi dari pengajian tersebut, yakni menyelenggarakan ta’lim secara berkala, sekaligus menyosialisasikannya kepada masyarakat luas; menjalin kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat dalam penyelenggaraan kegiatan ini; dan menyertakan kegiatan pemberdayaan masyarakat, untuk meraih mafaat khususnya dalam bidang keagamaan dan perekonomian.

Diharapkannya, berbagai kegiatan yang dilaksanakan Rabbani Cabang Kota Sukabumi ini, dapat memberikan kontribusi nyata terhadap upaya pencapai visi Pembangunan Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa; serta visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi tahun 2008-2013, yakni Dengan Iman dan Taqwa Mewujudkan Pemerintahan yang Amanah Berparadigma Surgawi, Menuju Kota Sukabumi yang Cerdas, Sehat dan Sejahtera.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013