| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Jumat, 25 April 2014
Berita Utama

4/24/2014
 
4/24/2014
KEMAJUAN DAERAH DINILAI DARI TINGKAT KEMAJUAN PEREKONOMIANNYA
 
4/24/2014
KUMKM MEMAINKAN PERANAN YANG SANGAT VITAL
 
Untitled Document
 
Senin, 24 Agustus 2009
PRODI AGRIBISNIS FAKULTAS PERTANIAN UMMI CETAK MAHASISWA JADI AKHLI DALAM BIDANG AGRIBISNIS
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Program Studi (Prodi) Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), mencetak para mahasiswanya menjadi akhli dalam bidang agribisnis. Untuk itu, para mahasiswa di Prodi tersebut, tidak hanya sekedar dicetak untuk menjadi pekerja saja, akan tetapi lebih dari itu, yakni mampu menciptakan lapangan kerja.

Ketua Prodi S-1 Agribisnis Fakultas Pertanian UMMI, Reny Sukmawati mengharapkan, dengan pendidikan yang lebih menitik beratkan pada ilmu terapan, akan berdampak pada mahasiswa setelah lulus, yakni tidak hanya mencari lapangan pekerjaan, akan tetapi mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi orang lain. Sebab ilmu terapan atau ilmu praktis yang diajarkan di Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian UMMI kepada para mahasiswanya tersebut, terdiri dari kewirausahaan, riset pemasaran, tata niaga pertanian, dan etika bisnis islam.

Ditandaskannya, beberapa mata kuliah tersebut sangat penting diterapkan. Karena masyarakat sangat membutuhkan ilmu seperti ini, untuk menyelesaikan berbagai problem yang dihadapi bangsa Indonesia, ter-utama di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Untuk itu, Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian UMMI, senantiasa ber-upaya optimal meningkatkan kualitas dan kuantitas mahasiswa.

Dikatakannya, dalam meningkatkan kuantitas mahasiswa, setiap tahun senantiasa disusun sejumlah strategi, untuk menyedot calon mahasiswa yang lebih banyak. Sedangkan dalam meningkatkan kualitas mahasiswa, setiap tahun senantiasa dilaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya try out, seminar, penelitian dan riset, serta rod show ke sekolah dan perguruan tinggi lainya.

Selain itu, juga membuat Kelurahan Binaan, yakni Kelurahan Babakan Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi, dengan mengadakan Prodi Pengembangan Agribisnis, membuat Perpustakaan Agribisnis, dan membuat kompos, termasuk memberi penyuluhan dan mengajarkan cara menanam padi organik kepada masyarakat. Maksud dan tujuannya, dalam rangka upaya meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan, serta perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013