| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Kamis, 17 April 2014
Berita Utama

4/17/2014
PENYAMPAIAN LKPJ HARUS DITUNAIKAN OLEH KEPALA DAERAH
 
4/17/2014
DALAM PROSES POLITIK SEPANJANG MASA
 
4/17/2014
PEMKOT SUKABUMI AKAN LAUNCHING PELAYANAN TERPADU NANG KIS SOS
 
Untitled Document
 
Jumat, 21 September 2012
PERMASALAHAN YANG DIHADAPI DINAS PERHUBUNGAN KOTA SUKABUMI
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Permasalahan di lapangan yang dihadapi Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, khususnya dalam merealisasikan Kewenangan, Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, yakni masih rendahnya tingkat kedisiplinan para pengguna jalan, baik para pengemudi dan para penumpang angkutan umum, maupun para pejalan kaki, terutama dalam memahami dan menaati berbagai peraturan dan perundang-undangan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Adapun solusi yang dilakukan pihak Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, seperti dijelaskan Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Ujang Hamdan, S.H., M.H., diantaranya ditempuh melalui pelaksanaan sosialisasi secara rutin kepada seluruh lapisan warga masyarakat, serta penegakan hukum, dengan senantiasa menjungjung tinggi asas kepastian hukum dan keadilan.

Selain itu, juga pertumbuhan kendaraan di Kota Sukabumi, tidak sebanding dengan kapasitas jalan yang ada. Diungkapkannya, dari tahun ke tahun, di Kota Sukabumi senantiasa terjadi peningkatan dan penambahan kendaraan, yang tidak diiringi dengan peningkatan kapasitas jalan dan penambahan ruas jalan, karena keterbatasan lahan di Kota Sukabumi.

Sedangkan solusi yang dilakukan pihak Dinas Perhubungan Kota Sukabumi untuk menangani hal tersebut, diantaranya ditempuh melalui peningkatan manajemen dan rekayasa lalu lintas, melalui sebuah kajian yang komprehensif, melibatkan seluruh dinas, instansi dan lembaga, atau stake holders yang berkompeten.

Demikian pula solusi yang dilakukan pihak Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, khususnya dalam mengatasi dan menangani rendahnya pelayanan angkutan umum di Kota Sukabumi, diantaranya ditempuh melalui sistem angkutan umum massal, serta Angkutan Kota atau Angkot yang berkualitas dan kompetitif, sekaligus sebagai salah satu upaya, untuk memecahkan dan mengatasi permasalahan kemacetan lalu lintas di Kota Sukabumi.

Ditandaskannya, upaya-upaya tersebut dilakukan secara cermat dan partisipatif, serta disesuaikan dengan urgensi dan prioritas masalah di lapangan, khususnya yang dihadapi Dinas Perhubungan Kota Sukabumi. Namun upaya-upaya yang senantiasa dilaksanakan secara gencar oleh pihak Dinas Perhubungan Kota Sukabumi tersebut, dalam implementasinya di lapangan, masih terdapat hambatan dan tantangan yang terikat, khususnya dalam merealisasikan berbagai kebijakan, yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tuntutan, serta aspirasi segenap lapisan warga masyarakat.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013