| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Kamis, 24 April 2014
Berita Utama

4/23/2014
THE 4TH SUKABUMI EXPO 2014 DIIKUTI 220 KUMKM SE WILAYAH BOGOR
 
4/23/2014
MENTERI SOSIAL RI MENYERAHKAN BANTUAN SEBESAR RP. 3.421.800.000,00
 
4/23/2014
WALIKOTA SUKABUMI MEMBUKA THE 4TH SUKABUMI EXPO TAHUN 2014
 
Untitled Document
 
Minggu, 18 November 2012
PERINGATAN KE-4 HARI YATIM SE DUNIA TINGKAT KOTA SUKABUMI TAHUN 2012
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Peringatan Ke-4 Hari Yatim Se Dunia Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2012, yang jatuh pada tanggal 10 Muharam 1434 Hijriyah atau tanggal 24 November 2012 Masehi, dijadualkan diperingati pada hari Minggu, tanggal 11 Muharam 1434 Hijriyah atau tanggal 25 November 2012 Masehi, bertepatan dengan milad atau Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-12 Padepokan Yatim Pancaroba, di Halaman Balai Kota Sukabumi.

Pembina Padepokan Yatim Pancaroba, Ustadz H. Ayi Suryadi atau yang lebih dikenal dengan panggilan Kang Epot, didampingi Sekretaris Padepokan Anak Yaktim Pancaroba, Banyu Citra Anggara, S.H., M.M. menjelaskan, Peringatan Ke-4 Hari Yatim Se Dunia Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2012 ini, menurut rencana akan dimeriahkan berbagai hiburan. Diantaranya sejumlah lagu, tari jaipong dan ibing pencak silat, yang akan dipersembahkan oleh anak yatim, yang tergabung dalam Padepokan Yatim Pancaroba. Selain itu, juga akan dimeriahkan oleh sejumlah artis lokal Sukabumi, seperti Liosing, Hati Band dan Melayong, serta Magician Sugi Magic Featuring Ustadz Rizal.

Dijelaskan pula, Peringatan Ke-4 Hari Yatim Se Dunia Tingkat Kota Sukabumi dan Milad Ke-12 Padepokan Yatim Pancaroba Tahun 2012 ini mengambil tema, Aku Cinta dan Peduli Yatim. Selain itu, peringatan tersebut, juga akan dijadikan ajang silaturahmi, antara para dermawan yatim dengan anak yatim, serta jajaran pengurus dan anggota Padepokan Yatim Pancaroba.

Sedangkan para pejabat yang akan hadir dalam Peringatan Ke-4 Hari Yatim Se Dunia Tingkat Kota Sukabumi dan Milad Ke-12 Padepokan Yatim Pancaroba ini, diantaranya Walikota Sukabumi, Wakil Walikota Sukabumi, Pimpinan dan Anggota DPRD, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, para Asisten dan Staf Akhli, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat dan Lurah, tokoh masyarakat, alim ulama, wanita dan pemuda, serta undangan lainnya. Sementara anak yatim yang akan hadir dalam peringatan tersebut, diperkirakan mencapai antara 700 sampai dengan 1.000 anak yatim, se Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Pembina Padepokan Yatim Pancaroba dan Sekretaris Padepokan Anak Yaktim Pancaroba mengharapkan, dengan dilaksanakannya Peringatan Ke-4 Hari Yatim se Dunia dan Milad Ke-12 Padepokan Yatim Pancaroba ini, dapat meningkatkan perhatian dan kepedulian warga masyarakat terhadap seluruh anak yatim, khususnya yang ada di Sukabumi. Dikatakannya, Peringatan Ke-4 Hari Yatim se Dunia dan Milad Ke-12 Padepokan Yatim Pancaroba ini, mendapat respon dan antusias yang tinggi dari para anak yatim. Karena keberadaan para anak yatim tersebut, merasa diperhatikan oleh warga masyarakat, khususnya oleh warga masyarakat yang senantiasa membantu keberadaan dan kelangsungan hidup para anak yatim, baik berupa moril maupun materil.

Adapun untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan Peringatan Ke-4 Hari Yatim Se Dunia Tingkat Kota Sukabumi dan Milad Ke-12 Padepokan Yatim Pancaroba tersebut, jajaran pengurus dan anggota Padepokan Yatim Pancaroba, tepatnya yang beralamat di Jalan Sikib Nomor 48, RT 2, RW 10, Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi ini, hingga saat ini terus melakukan berbagai persiapkan. Diantaranya menyusun dan mengetik surat-surat, serta latihan berbagai jenis hiburan, yang akan dipersembahkan oleh para anak yatim, yang tergabung dalam Padepokan Yatim Pancaroba.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013