| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Senin, 21 April 2014
Berita Utama

4/20/2014
GUBERNUR JABAR MELEPAS BELASAN RIBU PESERTA GERAK JALAN SANTAI
 
4/20/2014
KENDARAAN DAYA MUAT 12 TON DILARANG MELINTAS KOTA SUKABUMI
 
4/20/2014
RAPAT PLENO REKAPITULASI PENGHITUNGAN SUARA SAH PILEG TAHUN 2014
 
Untitled Document
 
Minggu, 18 Agustus 2013
PERINGATAN HUT KE-68 KEMERDEKAAN RI DIISI BERBAGAI KEGIATAN
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

foto berita Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-68 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2013, di Kota Sukabumi diisi berbagai kegiatan. Diantaranya gerakan kebersihan, pengecatan dan pelaburan, serta pemasangan umbul-umbul, lampu hias, spanduk, gapura dan ornamen merah putih lainnya, terutama di depan perkantoran, perusahaan, lembaga pendidikan dan pemukiman warga masyarakat.

Sedangkan kegiatan lainnya yang dilaksanakan, diantaranya pada tanggal 14 Agustus 2013, silaturahmi dan halal bil halal, sekaligus ruing mungpulung dengan para perintis, janda perintis dan Legiun Veteran, serta Audensi CAPASKA dan Pelipatan Duplikat Bendera Pusaka Sang Merah Putih, bertempat di Balai Kota Sukabumi, tanggal 15 Agustus 2013, Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya dan Piagam Penghargaan dari Presiden RI, kepada para PNS di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, serta Pengukuhan Anggota Paskibraka Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2013, bertempat di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.

Selanjutnya tanggal 16 Agustus 2013, Rapat Paripurna Istimewa DPRD, dengan acara mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI melalui siaran televisi, bertempat di Ruangan Rapat Paripurna DPRD Kota Sukabumi, Upacara Taptu dilanjutkan Pawai Obor keliling Kota Sukabumi, bertempat di depan Balai Kota Sukabumi, serta Apel Kehormatan dan Renungan Suci, bertempat di TMP Suryakencana Kota Sukabumi.

Kemudian tanggal 17 Agustus 2013, Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Tingkat Instansional, yang diselenggarakan secara serempak di setiap instansi di Kota Sukabumi, baik instansi pemerintah maupun instansi swasta, Upacara Penyerahan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) RI, tentang pemberian pengurangan masa hukuman atau remisi umum kepada para narapidana yang memenuhi persyaratan, bertempat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Nyomplong Sukabumi. Kemudian Upacara Puncak Pengibaran Duplikat Bendera Pusaka Sang Merah Putih, mengenang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, penampilan pentas seni dan gelar senja, yang dirangkai dengan Upacara Penurunan Duplikat Bendera Pusaka Sang Merah Putih, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, serta silaturahmi dan tasyakur bi nikmat, bertempat di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan tersebut, pada umumnya berjalan lancar, aman dan tertib, serta gebyar dan meriah. Untuk itu, Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, atas berbagai partisipasi aktifnya dalam menyambut sekaligus memeriahkan peringatan hari keramat dan bersejarah ini, baik berupa moril maupun materil.

Selain itu, Walikota Sukabumi juga mengharapkan, makna kebersamaan, persatuan dan kesatuan yang dibangun melalui moment peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ini, agar senantiasa ditingkatkan dan dikembangkan, serta dijadikan modal utama, khususnya dalam menyelesaikan berbagai masalah dan agenda penting lainnya. Diantaranya memerdekakan sebagian warga masyarakat dari berbagai himpitan dan kesulitan, supaya mendapat kesejahteraan dan kehidupan yang lebih baik, dari tahun-tahun sebelumnya.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013