| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Jumat, 25 April 2014
Berita Utama

4/24/2014
 
4/24/2014
KEMAJUAN DAERAH DINILAI DARI TINGKAT KEMAJUAN PEREKONOMIANNYA
 
4/24/2014
KUMKM MEMAINKAN PERANAN YANG SANGAT VITAL
 
Untitled Document
 
Jumat, 3 April 2009
PERINGATAN HARI JADI KOTA SUKABUMI UNTUK MEWARISKAN NILAI-NILAI LUHUR SEJARAH
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Tujuan dilaksanakannya peringatan hari jadi ke-95 Kota Sukabumi, untuk mewariskan nilai-nilai luhur sejarah Kota Sukabumi, kepada generasi penerus. Selain itu, juga dalam rangka upaya menumbuh-kembangkan kesadaran warga masyarakat Kota Sukabumi, untuk mencintai kotanya sendiri; menumbuh-kembangkan budaya sehat dan pelestarian seni budaya daerah; meng-implementasikan visi Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa; serta visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi tahun 2008-2013, yakni Dengan Iman dan Taqwa Mewujudkan Pemerintahan yang Amanah Berparadigma Surgawi, Menuju Kota Sukabumi yang Cerdas, Sehat dan Sejahtera.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, selaku Ketua Panitia Penyelenggara, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., saat memberi sambutan pada acara malam resepsi hari jadi ke-95 Kota Sukabumi, Rabu malam, 1 April 2009, di Gedung Juang 45.

Adapun tema yang diangkat dalam peringatan hari jadi ke-95 Kota Sukabumi, yakni Melalui peringaratan hari jadi ke-95 Kota Sukabumi, kita tingkatkan kebersamaan dalam membangun demokrasi, menuju Kota Sukabumi yang cerdas, sehat dan sejahtera.

Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan, pada prisipnya ber-orientasi untuk mencapai visi Kota Sukabumi, baik dalam bidang pendidikan maupun kesehatan dan perdagangan. Antara lain lomba kebersihan lingkungan; lomba MC; seminar hidup sehat; kegiatan olahraga; pemberian perlengkapan solat dan bantuan praktik perlengkapan sekolah; bantuan perlengkapan ibadah dan kesehatan gigi anak; donor darah; pengobatan gratis; lomba paduan suara; tabligh akbar; pemberian sembako kepada masyarakar kurang mampu; dan seminar pengajuan K.H. Ahmad Sanusi sebagai pahlawan nasional.

Selanjutnya santunan kepana anak yatim; pengecatan lapangan Merdeka beserta unsur TNI Kodim 0607 Sukabumi; pembelajaran siswa anti vandalisme; gerakan kebersihan; pengamanan kegiatan; penerbitan bulletin Pemda Kota Sukabumi edisi khusus; dialog pemuda dengan tema Kota Sukabumi kemarin, hari ini dan hari esok; gladi bersih upacara; ziaran rombongan ke Taman Makam Pahlawan Surakencana; upacara puncak peringatan hari jadi ke-95 Kota Sukabumi; penyerahan bantuan sosial sarana ke-agamaan kepada Panti Asuhan dan Tukang Becak; penanaman pohon di sekitar lapangan Merdeka; Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Sukabumi dalam rangka memperingati hari jadi ke-95 Kota Sukabumi; dan malam resepsi hari jadi ke-95 Kota Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi atas nama jajaran panitia penyelenggara, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah membantu baik berupa moril maupun materil, sehingga peringatan hari jadi ke-95 Kota Sukabumi ini berjalan lancar, aman dan tertib, sesuai jadwal dan harapan semua pihak. Diharapkannya, berbagai bantuan yang diberikan, baik berupa moril maupun materil, dijadikan suatu amal soleh dan mendapat balasan berlipat ganda dari Allah Taalla. Dirgahayu Kota Sukabumi!

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013