| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Jumat, 25 April 2014
Berita Utama

4/24/2014
 
4/24/2014
KEMAJUAN DAERAH DINILAI DARI TINGKAT KEMAJUAN PEREKONOMIANNYA
 
4/24/2014
KUMKM MEMAINKAN PERANAN YANG SANGAT VITAL
 
Untitled Document
 
Selasa, 24 Juli 2012
PERDA KOTA SUKABUMI TENTANG IZIN USAHA JASA KONTRUKSI
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si. menjelaskan, maksud dan tujuan dibuat Peraturan Daerah (Perda) Kota Sukabumi Tentang Izin Usaha Jasa Kontruksi, untuk menjamin keterpaduan pengaturan dan pembinaan usaha jasa kontruksi, sekaligus untuk menunjang terwujudnya iklim usaha yang lebih sehat, adanya kepastian keandalan perusahaan, melindungi kepentingan masyarakat dan pembinaan di bidang jasa konstruksi, serta untuk menunjang peningkatan efisiensi dan efektivitas penggunaan sumber daya, dalam pembangunan sarana dan prasarana fisik di Kota Sukabumi.

Sedangkan maksud dan tujuan dibuat Perda Kota Sukabumi Tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah, supaya seluruh produk hukum daerah di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, dapat dibentuk secara terencana, terpadu dan terkoordinasi. Dengan demikian, dalam setiap pembentukan produk hukum daerah di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, dapat tercipta keseragaman dan kejelasan, termasuk dalam tertib administrasi.

Sementara maksud dan tujuan dibuat Perda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Sukabumi Tahun Anggaran 2011, untuk memberikan informasi secara jelas dan transparan kepada masyarakat, tentang pengaturan dan penggunaan APBD Kota Sukabumi Tahun Anggaran 2011.

Walikota Sukabumi mengatakan, dibuatnya ke-3 Perda tersebut, dalam rangka upaya untuk membangun kebersamaan, serta peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan tujuan pembangunan nasional, yakni untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera, demokratis dan berkeadilan. Selain itu, juga untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan dalam mencapai Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, yakni Dengan Iman dan Taqwa, Mewujudkan Pemerintahan yang Amanah Berparadigma Surgawi, Menuju Kota Sukabumi yang Cerdas, Sehat dan Sejahtera, baik lahir maupun batin, dilandasi nilai-nilai fhilosofis, Sidiq, Tabligh, Amanah, Fathonah.

Ditandaskannya, salah satu aspek yang sangat membutuhkan perhatian khusus dari semua pihak, yakni masih tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Sukabumi, serta beberapa hal lainnya yang sangat krusial. Ditandaskan pula, kondisi ini membutuhkan kerja sama dari semua pihak, khususnya dalam memformulasikan program penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, yang sesuai dengan kondisi Kota Sukabumi, yakni dengan membangun motivasi masyarakat miskin, untuk dapat berjuang keluar dari jurang kemiskinan.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013