| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Jumat, 25 April 2014
Berita Utama

4/24/2014
 
4/24/2014
KEMAJUAN DAERAH DINILAI DARI TINGKAT KEMAJUAN PEREKONOMIANNYA
 
4/24/2014
KUMKM MEMAINKAN PERANAN YANG SANGAT VITAL
 
Untitled Document
 
Rabu, 21 Desember 2011
PENYERAPAN DBHCHT DI KOTA SUKABUMI SUDAH MENCAPAI 95 PERSEN
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Penyerapan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) di Kota Sukabumi, hingga bulan Desember 2011 sudah mencapai 95 persen. Adapun anggaran yang dikucurkan oleh Kementerian Keuangan RI kepada Pemerintah Kota Sukabumi, melalui Pemerintah Provinsi Jawa Barat sekitar 1,3 milyar rupiah. Dengan demikian, seperti dijelaskan Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopperindag) Kota Sukabumi, selaku Ketua Tim DBHCHT Kota Sukabumi, Drs. Dudi Fathul Jawad, M.Pd., pelaksanaan program DBHCT di Kota Sukabumi, pada intinya sudah mencapai 100 persen.

Diungkapkannya, DBHCHT tersebut, di Kota Sukabumi dikucurkan kepada 10 dinas-instansi. Diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kantor Lingkungan Hidup (KLH), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Diskopperindag, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Bagian Perekonomian, serta Kantor PDE, Arsip Daerah dan Humas. Diungkapkan pula, DBHCHT tersebut, selain digunakan membiayai berbagai kegiatan dan sosialisasi, juga digunakan membiayai pembangunan infrastruktur, seperti ruangan area smoking di Balaikota Sukabumi dan sebagainya.

Kepala Diskopperindag Kota Sukabumi mengatakan, untuk tahun 2012 mendatang, penggunaan DBHCHT tersebut akan difokuskan pada penataan wilayah hijau di Kota Sukabumi, melalui program kelurahan hijau. Untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan hal tersebut, saat ini sudah ada 5 kelurahan di Kota Sukabumi, yang dijadikan pilot project program tersebut. Antara lain, Kelurahan Subangjaya dan Kelurahan Kebonjati Kecamatan Cikole, Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong, Kelurahan Citamiang Kecamatan Citamiang, dan Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu. Maksud dan tujuan dilaksanakannya program kelurahan hijau tersebut, diantaranya untuk menciptakan lingkungan yang hijau, indah, rindang dan nyaman, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Sukabumi Tahun 2008-2013. Sedangkan dipilihnya 5 kelurahan tersebut, karena unsur pimpinan kecamatan dan kelurahan serta warga masyarakatnya, memiliki komitmen yang tinggi, dalam menciptakan lingkungan yang hijau, indah, rindang dan nyaman.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013