| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Senin, 21 April 2014
Berita Utama

4/20/2014
GUBERNUR JABAR MELEPAS BELASAN RIBU PESERTA GERAK JALAN SANTAI
 
4/20/2014
KENDARAAN DAYA MUAT 12 TON DILARANG MELINTAS KOTA SUKABUMI
 
4/20/2014
RAPAT PLENO REKAPITULASI PENGHITUNGAN SUARA SAH PILEG TAHUN 2014
 
Untitled Document
 
Selasa, 10 April 2007
PEMBUKAAN PORSENI TINGKAT KOTA SUKABUMI SEMARAK
Reporter : Ratna Nurseha
 

Arak-arakan defile para siswa-siswi dari seluruh sekolah se-Kota Sukabumi mengawali acara pembukaan Porseni TK, SD, SMP, Pekan Olahraga Pelajar SMA dan Olimpiade Sains SMA Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2007. Acara yang digelar di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Selasa, 10 April 2007 ini dibuka oleh Walikota Sukabumi, H. Mokh. Muslikh Abdussyukur, SH., M. Si., dengan ditandai pelepasan balon dan burung merpati. Acara ini dihadiri pula oleh Wakil Walikota Sukabumi, Iwan Kustiawan, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, H. Moh. Muraz, SH., MM., jajaran Muspida, Kepala Dinas P dan K Kota Sukabumi, Ketua TP PKK Kota Sukabumi dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Acara yang mengambil tema ”Melalui Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) TK, SD dan SMP serta POP SMA kita wujudkan Kota Sukabumi yang sehat, cerdas dan sejahtera”, diikuti oleh 3.012 orang peserta Porseni TK, SD dan SMP, 595 orang peserta Pekan Olahraga SMA dan 714 orang peserta olimpiade sains SMA dari seluruh sekolah di Kota Sukabumi. Sementara juri, hakim, wasit dan pengatur lomba sebanyak 97 orang.

Cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi : atletik, senam, renang, tenis meja, bulutangkis, sepak takraw, pencak silat, sepak bola mini, bridge mini, tenis lapangan, catur, karate, voli mini, dan gerak jalan beregu. Sedangkan cabang seni yang diperlombakan meliputi : vocal group, melukis, mewarnai, dongeng sunda, anggara sekar dan MTQ.

Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari yakni dari tanggal 10-13 April 2007 dengan arena pertandingan dan perlombaan bertempat di Gelanggang Olahraga Merdeka, Lapang Merdeka, SMP Mardi Waluya 2, Gedung Guru, Aula Dinas P dan K Kota Sukabumi, SDN Cipanengah CBM, Kolam Renang Rengganis, TK Pembina, SMP Negeri 10, SMA Pasundan, SMK Negeri 1 dan Aula Politeknik Sukabumi (UNSI).

Dalam sambutannya Walikota mengemukakan, olahraga merupakan salah satu jalan dalam pengembangan sumber daya manusia yang bermutu. Karena dalam tubuh yang sehat akan berkembang pula jiwa yang sehat. Maka dari itu, mengembangkan kegemaran olahraga dikalangan masyarakat merupakan bagian yang tidak kalah penting dari keseluruhan pembangunan bangsa kita yaitu untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir bathin, yaitu masyarakat yang sehat jasmaninya, sehat rohaninya dan sehat sosialnya.

Pada kesempatan ini Walikota juga menyerahkan bantuan insentif bagi 63 orang guru TK negeri, bantuan beasiswa S1 bagi 60 orang guru SD dan 48 Lembaga TK Swasta.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013