| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Kamis, 24 April 2014
Berita Utama

4/24/2014
KEMAJUAN DAERAH DINILAI DARI TINGKAT KEMAJUAN PEREKONOMIANNYA
 
4/24/2014
KUMKM MEMAINKAN PERANAN YANG SANGAT VITAL
 
4/24/2014
DWP KOTA SUKABUMI IKUT SOSIALISASI BAHAN PANGAN ASAL HEWAN
 
Untitled Document
 
Minggu, 11 September 2011
MUSIM KEMARAU AGAR DIANTISIPASI OLEH SEGENAP WARGA MASYARAKAT
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Musim kemarau yang terjadi saat ini, agar diantisipasi oleh segenap lapisan warga masyarakat, khususnya oleh dinas-instansi dan lembaga terkait. Karena dalam setiap musim kemarau, di setiap daerah senantiasa terjadi berbagai musibah. Antara lain munculnya berbagai jenis penyakit, khususnya yang diakibatkan oleh debu, terjadinya kekurangan air bersih, dan musibah kebakaran.

Hal tersebut disampaikan Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si., dalam berbagai kesempatan, baik dalam rapat dan pertemuan, maupun dalam silaturahmi dengan warga masyarakat, termasuk dalam Tarawih Keliling Bulan Ramadhan Tahun 1432 Hijriyah, yang dilaksanakan di 7 kecamatan se Kota Sukabumi, beberapa waktu yang lalu.

Adapun yang harus dilakukan oleh segenap lapisan warga masyarakat, khususnya dalam mengantisipasi munculnya berbagai jenis penyakit, yakni segenap lapisan warga masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan, dengan senantiasa memeriksa kondisi kesehatan ke Puskesmas atau Rumah Sakit. Selain itu, segenap lapisan warga masyarakat, juga agar senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, dengan senantiasa melaksanakan Gerakan Kebersihan dan Program Kali Bersih atau Prokasih, di wilayahnya masing-masing.

Sedangkan untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan air bersih, segenap lapisan warga masyarakat agar senantiasa berupaya optimal melakukan penghematan air, yakni dalam setiap menggunakan air, harus disesuaikan dengan kebutuhan. Karena dalam setiap musim kemarau, di setiap daerah, bahkan di seluruh penjuru dunia, senantiasa terjadi kekurangan air bersih.

Sementara untuk mengantisipasi terjadinya musibah kebakaran, segenap lapisan warga masyarakat, agar senantiasa berupaya optimal menjauhkan barang-barang yang mudah terbakar, khususnya dari sumber api, seperti kompor, tungku dan sebagainya.

Disamping itu, Walikota Sukabumi juga menghimbau kepada segenap lapisan warga masyarakat, apabila ada musibah yang terjadi diwilayahnya masing-masing, agar segera menghubungi aparat dinas-instansi dan lembaga terkait, atau kepada aparat kelurahan dan kecamatan masing-masing, untuk ditindaklajuti dan ditangani secara cepat, khususnya terhadap warga masyarakat yang menjadi korban musibah. Sebab setiap ada musibah yang terjadi di wilayah Kota Sukabumi, harus segera ditangani secara terpadu dan terkoordinir. Selain itu, setiap warga masyarakat yang menjadi korban musibah di wilayah Kota Sukabumi, senantiasa diberi bantuan oleh Pemerintah Kota Sukabumi, baik berupa stimulan maupun berupa natura.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013