| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Senin, 21 April 2014
Berita Utama

4/21/2014
PENCANANGAN PEMASANGAN 500 UNIT SAMBUNGAN GRATIS PDAM TAHUN 2014
 
4/21/2014
RA KARTINI DAPAT TEMPAT TERHORMAT DI HATI BANGSA INDONESIA
 
4/21/2014
JAWABAN ATAS PEMANDANGAN UMUM FRAKSI-FRAKSI DPRD TERHADAP LKPJ 2013
 
Untitled Document
 
Rabu, 6 April 2011
LAPAS NYOMPLONG SUKABUMI SELENGGARAKAN BERBAGAI KEGIATAN
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Nyomplong Sukabumi, saat ini sedang menyelenggarakan berbagai kegiatan. Diantaranya Lomba Kebersihan, Keindahan dan Kesehatan (K-3), Karaoke, Lomba Cerdas Cermat (LCC), Aerobic, Menggambar, Panjat Pinang, Joged, Catur, Bola Voli, Tenis Meja, Vocal Group Lagu Kebangsaan, Puisi Kebangsaan dan Sosial, Team Work by Napak, dan Lomba Lawak. Selanjutnya Upacara, Tumpengan dan Hiburan, Panggung Kreasi Seni, Pembagian Hadiah, Kabaret, Degungan, Calung, Reog, Tari, Musik dan sebagainya, serta bhakti sosial donor darah.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kelas II B Nyomplong Sukabumi, selaku Penanggungjawab Kegiatan, Maulana Luthfianto, Amd. IP. Menjelaskan, dilaksanakannya berbagai kegiatan tersebut, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke-97 Kota Sukabumi, yang jatuh pada tanggal 1 April 2011, dan Peringatan Ke-47 Hari Bhakti Pemasyarakatan Tingkat Kota dan Kabupaten Sukabumi, yang jatuh pada tanggal 27 April 2011.

Dijelaskan pula, berbagai kegiatan tersebut, telah dilaksanakan sejak tanggal 1 April 2011, dan dijadualkan berakhir pada tanggal 7 Mei 2011. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, yakni para pegawai dan warga binaan Lapas Kelas II B Nyomplong Sukabumi. Sedangkan tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut, yakni Pemasyarakatan, Edukatif, Totalitas, Tertib, Inovatif, dan Rehabilitatif atau PETIR.

Kepala KPLP Kelas II B Nyomplong Sukabumi menandaskan, diangkatnya tema PETIR tersebut, untuk mewujudkan Lembaga Pemasyarakatan sebagai tempat pendidikan atau edukatif, baik secara fisik maupun mental atau totalitas, supaya dapat menciptakan kehidupan yang aman, nyaman dan bertanggung jawab atau tertib.

Selain itu, juga untuk mengembangkan berbagai jenis perubahan, dengan melangkah bersama untuk lebih baik atau inovatif, yang berfungsi untuk memperbaiki atau rehabilitasi nilai moral dan perilaku negatif, berdasarkan Sepuluh Prinsip Pemasyarakatan. Maksud dan tujuannya, supaya warga binaan pemasyarakatan mampu bertahan hidup, memiliki kemampuan dalam berbagai bidang keterampilan, dapat memperbaiki diri, serta dapat diterima di lingkungan masyarakatnya, sehingga dapat menjadi manusia seutuhnya, yang berguna bagi dirinya sendiri dan keluarganya, serta bagi masyarakat dan bangsanya.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013