| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Kamis, 24 April 2014
Berita Utama

4/24/2014
KEMAJUAN DAERAH DINILAI DARI TINGKAT KEMAJUAN PEREKONOMIANNYA
 
4/24/2014
KUMKM MEMAINKAN PERANAN YANG SANGAT VITAL
 
4/24/2014
DWP KOTA SUKABUMI IKUT SOSIALISASI BAHAN PANGAN ASAL HEWAN
 
Untitled Document
 
Jumat, 15 Mei 2009
KPU KOTA SUKABUMI TETAPKAN CALON ANGGOTA LEGISLATIF 2009
Reporter : Ratna
 

KPU Kota Sukabumi akhirnya menetapkan Daftar Calon Anggota Legislatif DPRD Kota Sukabumi untuk periode 2009-2014, pada Rapat Pleno Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Pemilu Legislatif 2009 di Ruang Sidang DPRD Kota Sukabumi, Jumat, 15 Mei 2009.

Rapat pleno dihadiri ketua dan anggota KPU Kota Sukabumi, perwakilan partai politik, anggota PPS, PPK, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, H. Moh. Muraz, SH., MM., dan undangan lainnya. Meski sempat diwarnai dengan aksi work out dari perwakilan partai politik yang keberatan dengan penetapan hasil pemilu legislatif 2009 lalu, rapat pleno dapat berjalan lancar dan aman hingga selesai.

Hasil rapat pleno ini menetapkan perolehan kursi partai politik dari masing-masing daerah pemilihan dan mengumumkan nama-nama calon terpilih yang akan menjadi wakil rakyat pada DPRD Kota Sukabumi periode 2009-2014.

Adapun perolehan kursi untuk masing-masing partai politik di daerah pemilihan (dapil) 1 (satu) yang meliputi kecamatan Cikole dan Citamiang seluruhnya berjumlah 11 kursi terdiri dari : Partai Demokrat, Partai Golkar dan PKS masing-masing memperoleh 2 kursi; PDIP, PAN, PPP, Partai Republika Nusantara dan Partai Gerindra masing-masing memperoleh 1 kursi. Untuk Daerah Pemilihan 2 (dua) yang meliputi kecamatan Baros, Cibeureum dan Lembursitu, seluruhnya berjumlah 9 kursi terdiri dari : Partai Demokrat, Partai Golkar dan PKS masing-masing memperoleh 2 kursi; PDIP, PAN dan PPP masing-masing memperoleh 1 kursi. Sementara untuk Daerah Pemilihan 3 (tiga) yang meliputi Kecamatan Warudoyong dan Gunungpuyuh seluruhnya berjumlah 10 kursi terdiri dari : Partai Demokrat memperoleh 3 kursi, PDIP memperoleh 2 kursi, Partai Golkar, PKS, PPP, PAN dan PBB masing-masing memperoleh 1 kursi.

Ketua KPU Kota Sukabumi, Anton Rahman, S. Sos., usai rapat pleno mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya rapat pleno ini sehingga berjalan dengan aman dan lancar. Anton juga mengatakan, meski sempat diwarnai aksi work out oleh peserta rapat dan adanya keberatan dari salah satu partai politik, namun hal tersebut tidak akan mempengaruhi hasil penetapan ini karena berdasarkan Peraturan KPU no. 15 tahun 2009 pasal 42 ayat 5 dikatakan ‘Penetapan jumlah suara sah dan perolehan kursi Anggota DPRD Kabupaten/Kota sebagaimana dimaksud pada ayat (4), dibuat berita acara yang ditandatangani oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten/Kota serta saksi partai politik peserta Pemilu’.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013