| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Kamis, 24 April 2014
Berita Utama

4/23/2014
THE 4TH SUKABUMI EXPO 2014 DIIKUTI 220 KUMKM SE WILAYAH BOGOR
 
4/23/2014
MENTERI SOSIAL RI MENYERAHKAN BANTUAN SEBESAR RP. 3.421.800.000,00
 
4/23/2014
WALIKOTA SUKABUMI MEMBUKA THE 4TH SUKABUMI EXPO TAHUN 2014
 
Untitled Document
 
Sabtu, 6 Oktober 2012
KPU KOTA SUKABUMI TELAH MEMBENTUK TIM MEDIA CENTER
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, telah membentuk Tim Media Center. Maksud dan tujuannya, menurut Ketua KPU Kota Sukabumi, Anton Rachman, S.Sos., dalam rangka upaya memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam mengakses informasi berbagai proses kegiatan dan penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, serta Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, yang menurut rencana akan dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 24 Februari 2013 mendatang. Dikatakannya, tim tersebut bertugas dan berfungsi sebagai wadah dalam memberikan informasi, termasuk berbagai kritikan dan masukan dari masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan berbagai proses kegiatan dan penyelenggaraan Pemilukada tersebut.

Ketua KPU Kota Sukabumi menandaskan, selain membentuk Tim Media Center, pihaknya juga akan bekerja sama dengan sejumlah media massa lokal, baik media cetak maupun media elektronik, khususnya dalam menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat, yang berkaitan dengan berbagai proses kegiatan dan penyelenggaraan Pemilukada tersebut.

Ditandaskan pula, selain melalui Tim Media Center dan berbagai media massa, pihaknya juga akan bekerja sama dengan aparat wilayah kecamatan dan kelurahan, khususnya dalam melakukan sosialisasi berbagai proses kegiatan dan penyelenggaraan Pemilukada tersebut kepada masyarakat, supaya berbagai proses kegiatan dan penyelenggaraan Pemilukada tersebut, dapat dilaksanakan dengan baik dan berjalan lancar.

Dalam pada itu, Ketua Divisi Sosialisasi KPU Kota Sukabumi, Hamzah menjelaskan, peran dan fungsi Tim Media Center tersebut, akan senantiasa ditingkatkan dan dikembangkan secara optimal, khususnya dalam melakukan sosialisasi berbagai proses kegiatan dan penyelenggaraan Pemilukada tersebut kepada masyarakat, termasuk kepada para wartawan, baik wartawan media cetak maupun wartawan media elektronik.

Sedangkan untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan peran dan fungsi Tim Media Center tersebut, KPU Kota Sukabumi akan menempatkan sejumlah operator, untuk mengoperasikan media center, terutama yang dapat menjadi penyambung lidah Ketua KPU dan Ketua Divisi terkait lainnya, khususnya yang berkaitan dengan berbagai proses kegiatan dan penyelenggaraan Pemilukada tersebut.

Selain itu, Ketua Divisi Sosialisasi KPU Kota Sukabumi, menghimbau kepada semua pihak, khususnya kepada para wartawan media cetak dan wartawan media elektronik, termasuk kepada selutuh aparat wilayah kecamatan dan kelurahan, agar senantiasa berupaya optimal membantu, terutama dalam melakukan sosialisasi berbagai proses kegiatan dan penyelenggaraan Pemilukada tersebut kepada masyarakat. Maksud dan tujuannya, supaya penyelenggaraan Pemilukada tersebut, dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta aman, tertib dan damai, sesuai dengan harapan semua pihak.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013