| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Jumat, 25 April 2014
Berita Utama

4/24/2014
 
4/24/2014
KEMAJUAN DAERAH DINILAI DARI TINGKAT KEMAJUAN PEREKONOMIANNYA
 
4/24/2014
KUMKM MEMAINKAN PERANAN YANG SANGAT VITAL
 
Untitled Document
 
Selasa, 19 Januari 2010
KORPRI KOTA SUKABUMI JUARA UMUM LOMBA HUT KE-38 KORPRI TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Sukabumi, tampil sebagai juara umum lomba, pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38 Korpri Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2009, yang dilaksanakan di Bandung belum lama ini. Dengan berhasilnya Korpri Kota Sukabumi meraih gelar juara umum tersebut, Wakil Walikota Sukabumi selaku Wakil Pembina Korpri, Doktor H. Mulyono, M.M., didampingi Sekretaris Daerah Kota Sukabumi selaku Ketua Umum Korpri, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., menyerahkan bingkisan dan uang kadeudeuh kepada para Anggota Korpri Kota Sukabumi, yang berhasil meraih gelar juara pada lomba tersebut, sebesar 5 juta rupiah.

Bingkisan dan uang kadeudeuh tersebut, diserahkan pada Upacara Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kota Sukabumi, hari Senin pagi, 18 Januari 2010, di Lapangan Apel Setda Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Sukabumi mengatakan, tujuan nasional bangsa Indonesia, sebagaimana yang diamanatkan dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, yakni untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, meningkatkan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut serta menciptakan ketertiban dunia.

Untuk mewujudkan amanat tersebut, sejak kemerdekaan diraih bangsa Indonesia, berbagai agenda telah dilaksanakan oleh bangsa Indonesia, selaras dengan kebijakan yang ditempuh para pimpinan bangsa dalam setiap periodenya.

Dijelaskannya, ada tiga agenda pokok dari Kabinet Indonesia Bersatu II yang memerintah saat ini, yakni peningkatan kesejahteraan masyarakat atau prosperity, penguatan kualitas pembangunan demokrasi atau democracy, serta peningkatan kualitas penegakan hukum dan keadilan atau justice. Dalam mewujudkan ketiga agenda utama tersebut, membutuhkan peran serta dari seluruh elemen masyarakat, termasuk aparatur pemerintahan di Kota Sukabumi.

Dijelaskan pula, bagi institusi pemerintah khususnya Pemerintah Kota Sukabumi, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang dijabarkan menjadi serangkaian program dan kegiatan, merupakan salah satu bentuk upaya untuk mewujudkan berbagai program, sebagaimana yang diamanatkan oleh konstitusi dan agenda Kabinet Indonesia Bersatu saat ini. Oleh karenanya, hal tersebut merupakan suatu keharusan bagi seluruh aparatur pemerintahan, untuk melaksanakan APBD dengan sebaik-baiknya, supaya dapat memberikan daya ungkit nyata terhadap visi yang telah ditetapkan, serta hasil dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, sebagai pemegang kedaulatan.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013