| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Senin, 21 April 2014
Berita Utama

4/20/2014
GUBERNUR JABAR MELEPAS BELASAN RIBU PESERTA GERAK JALAN SANTAI
 
4/20/2014
KENDARAAN DAYA MUAT 12 TON DILARANG MELINTAS KOTA SUKABUMI
 
4/20/2014
RAPAT PLENO REKAPITULASI PENGHITUNGAN SUARA SAH PILEG TAHUN 2014
 
Untitled Document
 
Jumat, 14 Mei 2010
KONSEP MANAJEMEN PEMERINTAHAN TIDAK TERLEPAS DARI SISTEM PEMERINTAHAN YANG BERLAKU
Reporter : RATNA NURSELA
 

Konsep manajemen pemerintahan, tidak terlepas dari sistem pemerintahan yang berlaku. Dalam manajemen pemerintahan yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004, Tentang Pemerintahan Daerah, ada enam kewenangan pusat, yakni urusan pertahanan, keamanan, peradilan, moneter, agama, dan urusan luar negeri.

Demikian ditandaskan Walikota Sukabumi, H. Mohammad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si., dalam sambutannya, pada acara serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Kantor Imigrasi Kelas Dua Sukabumi, di Kantor Imigrasi Sukabumi, Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi, hari Rabu, 12 Mei 2010.

Ditandaskan pula, dengan adanya kepanjangan tangan dari kementerian yang ada, salah satunya Kantor Imigrasi yang berada dibawah Kementerian Hukum dan HAM, pemerintah daerah bisa melaksanakan pemerintahan yang baik atau good governance, sehingga terjadi sinergitas, antara kewenangan pemerintah pusat dengan kewenangan pemerintah daerah.

Walikota Sukabumi menegaskan, pelayanan kepada masyarakat adalah salah satu hal yang tidak dapat ditawar-tawar lagi. Termasuk pelayanan dalam bidang keimigrasian. Untuk itu, Walikota Sukabumi mengajak kepada segenap jajaran karyawan Kantor Imigrasi Kelas Dua Sukabumi, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa bahwa republik ini ada. Karena adanya republik ini, adalah untuk melindungi segenap bangsa Indonesia, dan seluruh tumpah darah Indonesia, serta untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut serta dalam ketertiban dunia. Dikatakannya, pelayanan yang dilakukan kantor Imigrasi, merupakan salah satu perwujudan tertib administrasi, dalam rangka ikut serta dalam ketertiban dunia.

Sedangkan kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas Dua Sukabumi yang lama, Hartini Subroto, S.H., M.Si., Walikota Sukabumi mengucapkan selamat jalan, dan mendoakan agar di tempat yang baru akan lebih sukses. Sementara kepada Kepala Kantor Imigrasi yang baru, Hendra Martin, SH., M.H., Walikota Sukabumi mengucapkan selamat datang di Kota Sukabumi seraya berharap, agar dengan kehadiran Kepala Kantor Imigrasi yang baru, dapat meningkatkan hubungan kemitraan yang lebih baik dengan pemerintah Kota Sukabumi.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013