| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Jumat, 25 April 2014
Berita Utama

4/24/2014
 
4/24/2014
KEMAJUAN DAERAH DINILAI DARI TINGKAT KEMAJUAN PEREKONOMIANNYA
 
4/24/2014
KUMKM MEMAINKAN PERANAN YANG SANGAT VITAL
 
Untitled Document
 
Minggu, 10 Juni 2012
KODIM 0607 SUKABUMI SELENGGARAKAN BHAKTI SOSIAL KHITANAN MASSAL GRATIS
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Komando Distrik Militer (Kodim) 0607 Sukabumi, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Laskar Merah Putih (LMP) Sukabumi, menyelenggarakan bhakti sosial khitanan massal gratis. Kegiatan yang berlangsung di Markas Kodim (Makodim) 0607 Sukabumi, tepatnya pada tanggal 8 Juni 2012 ini, diikuti oleh 318 anak se Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0607 Sukabumi, Letkol Infanteri Mukhlis menjelaskan, dilaksanakannya bhakti sosial khitanan massal gratis ini, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam III Siliwangi Tahun 2012. Dijelaskan pula, seluruh anak yang dikhitan, selain diberi bingkisan berupa baju koko, peci, sarung dan uang panyecep, juga mendapat servis jasa pelayanan antar jemput, yang ditangani oleh Babinsa dari seluruh Koramil yang ada di wilayah hukum Kodim 0607 Sukabumi.

Sedangkan kegiatan lainnya yang dilaksanakan di wilayah hukum Kodim 0607 Sukabumi, khususnya dalam rangka memperingati HUT Kodam III Siliwangi Tahun 2012, diantaranya kegiatan bhakti sosial donor darah, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Palang Merah Indonesia (PMI), Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI), serta Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI). Selanjutnya bedah rumah, penanaman pohon dan Program Kali Bersih (Prokasih).

Ditandaskannya, kegiatan bhakti sosial tersebut, akan senantiasa dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan. Maksud dan tujuannya, dalam rangka upaya memberikan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat, khususnya di wilayah hukum Kodim 0607 Sukabumi. Untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan bhakti sosial tersebut, pihak Kodim 0607 Sukabumi, akan berupaya optimal merangkul sejumlah pengusaha dan organisasi kemasyarakatan, khususnya yang ada di wilayah hukum Kodim 0607 Sukabumi.

Dalam pada itu, Ketua Brigade LMP Sukabumi, Yayat Hidayat menjelaskan, pelaksanaan bhakti sosial khitanan massal gratis ini, sebagai salah satu upaya sosialisasi sekaligus mendekatkan LMP Sukabumi kepada warga masyarakat, baik warga masyarakat Kota Sukabumi maupun warga masyarakat Kabupaten Sukabumi. Menyinggung jumlah Anggota LMP Sukabumi, khususnya yang diturunkan dalam pelaksanan kegiatan bhakti sosial khitanan massal gratis ini, seluruhnya mencapai 100 orang anggota.

Dikatakannya, pelaksanaan bhakti sosial khitanan massal gratis, termasuk kegiatan-kegiatan lainnya yang dilaksanakan oleh LMP Sukabumi ini, merupakan wujud nyata kepedulian LMP Sukabumi, terhadap warga masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi, khususnya dalam meningkatkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta budaya gotong-royong, yang masih melekat dan terpelihara dengan baik, di lingkungan masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013