| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Jumat, 25 April 2014
Berita Utama

4/24/2014
 
4/24/2014
KEMAJUAN DAERAH DINILAI DARI TINGKAT KEMAJUAN PEREKONOMIANNYA
 
4/24/2014
KUMKM MEMAINKAN PERANAN YANG SANGAT VITAL
 
Untitled Document
 
Selasa, 14 Juni 2011
KANTOR KEMENTERIAN AGAMA SELENGGARAKAN MANASIK HAJI TAHUN 2011
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi, menyelenggarakan bimbingan manasik haji tahun 2011. Bimbingan manasik haji tersebut, dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Sukabumi, Doktor H. Mulyono, M.M., bertempat di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi, hari Senin, 13 Juni 2011.

Wakil Walikota Sukabumi, dalam sambutannya mengharapkan kepada segenap calon haji, agar mengikuti bimbingan manasik haji ini dengan sungguh-sungguh, disertai disiplin yang tinggi, supaya hasilnya dapat memuaskan dan membanggakan semua pihak.

Selain itu, segenap calon haji, juga agar senantiasa berupaya optimal menjaga kebugaran dan kesehatan, dari mulai mengikuti bimbingan manasik haji, dan berangkat ke Tanah Suci Mekah melaksanakan ibadah haji, hingga pulang kembali ke Kota Sukabumi dengan selamat, serta dalam keadaan bugar dan sehat.

Sementara Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama Kota Sukabumi, Drs. E. Sutisna SL, M.Ag. menjelaskan, bimbingan manasik haji yang diikuti oleh 241 orang calon haji dari Kota Sukabumi ini, dijadualkan berlangsung selama 15 hari, yakni 4 hari di tingkat Kota Sukabumi, dan 11 hari di tingkat kecamatan.

Dijelaskan pula, selain menyelenggarakan bimbingan manasik haji, pihaknya juga akan menyelenggarakan tes kesehatan terhadap para calon haji, bekerjasama dengan dinas-instansi terkait. Disamping itu, juga akan melengkapi berkas-berkas calon haji, seperti paspor dan sebagainya, termasuk melaksanakan praktik ibadah haji di lapangan, yang menurut rencana dijadualkan berlangsung pada bulan September 2011.

Hadir dalam kesempatan tersebut, unsur Muspida, para Kepala Dinas-Instansi terkait, para Camat, para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), jajaran pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi, jajaran pengurus Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Sukabumi, dan undangan lainnya.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013