| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Minggu, 20 April 2014
Berita Utama

4/20/2014
GUBERNUR JABAR MELEPAS BELASAN RIBU PESERTA GERAK JALAN SANTAI
 
4/20/2014
KENDARAAN DAYA MUAT 12 TON DILARANG MELINTAS KOTA SUKABUMI
 
4/20/2014
RAPAT PLENO REKAPITULASI PENGHITUNGAN SUARA SAH PILEG TAHUN 2014
 
Untitled Document
 
Rabu, 10 April 2013
JUMLAH PENERIMA RASKIN DI KECAMATAN WARUDOYONG MENCAPAI 15 RIBU KK
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Jumlah penerima Beras Untuk Keluarga Miskin (Raskin), di Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, mencapai 15 ribu Kepala Keluarga (KK). Adapun ke-15 ribu KK tersebut, tersebar di lima kelurahan se Kecamatan Warudoyong. Antara lain, Kelurahan Benteng, Kelurahan Nyomplong, Kelurahan Warudoyong, Kelurahan Dayeuhluhur, dan Kelurahan Sukakarya.

Camat Warudoyong, Yadi Mulyadi, S.STP., M.Si. menjelaskan, tingginya jumlah penerima raskin tersebut, disebabkan adanya penambahan indikator dan kriteria penerima raskin, yakni warga masyarakat yang termasuk dalam katagori hampir miskin. Dijelaskan pula, dari 15 ribu KK penerima raskin tersebut, mencapai 60 ribu jiwa, diantanya sebanyak 15 ribu jiwa masuk dalam kategori miskin.

Diungkapkannya, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Sukabumi, Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kota Sukabumi, serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi, Kecamatan Warudoyong dan Kecamatan Cibeureum, merupakan daerah tertinggi penerima raskin, apabila dibandingkan dengan tujuh kecamatan lainnya di Kota Sukabumi. Diungkapkan pula, pihaknya akan bersama-sama melakukan validasi data dengan ketiga instansi tersebut. Karena data penerima raskin untuk Kecamatan Warudoyong tersebut, dari ketiga institusi pemerintah tersebut saling berbeda.

Camat Warudoyong menandaskan, ke depan pihaknya akan menangani masalah kemiskinan ini, disesuai dengan 14 katagori atau kriteria yang ditetapkan oleh pemerintah. Apabila warga masyarakat tersebut benar-benar miskin, serta sesuai dengan 14 katagori atau kriteria yang ditetapkan oleh pemerintah, akan dibantu oleh pemerintah. Namun bagi warga masyarakat yang tidak memenuhi 14 katagori atau kriteria yang ditetapkan oleh pemerintah, harus sadar serta jangan mengaku miskin.

Selain itu, ke depan pihaknya juga akan menghimbau seluruh perusahaan atau investor yang akan melaksanakan pembangunan di wilayah Kecamatan Warudoyong, agar peduli dan membantu warga masyarakat miskin yang ada di sekitar lokasi perusahaannya, dengan melakukan program Social Corporate Responbility atau CSR. Berkaitan dengan hal tersebut, setiap rekomendasi perizinan pembangunan yang diberikan kepada setiap perusahaan atau investor, khususnya di wilayah Kecamatan Warudoyong, perusahaan atau investor tersebut harus melakukan program CSR.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013