| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Kamis, 24 April 2014
Berita Utama

4/24/2014
KEMAJUAN DAERAH DINILAI DARI TINGKAT KEMAJUAN PEREKONOMIANNYA
 
4/24/2014
KUMKM MEMAINKAN PERANAN YANG SANGAT VITAL
 
4/24/2014
DWP KOTA SUKABUMI IKUT SOSIALISASI BAHAN PANGAN ASAL HEWAN
 
Untitled Document
 
Senin, 27 Juli 2009
FORKAPS GELAR LOMBA BAYI SEHAT DAN FHOTO GENIC TINGKAT KOTA SUKABUMI
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Forum Komunikasi Antar Puskesmas (FORKAPS) Kota Sukabumi, untuk ke-7 kalinya menggelar Lomba Bayi Sehat dan Fhoto Genic Tingkat Kota Sukabumi, tepatnya pada hari Minggu, 26 Juli 2009 baru-baru ini, di halaman Dinas Kesehatan Kota Sukabumi. Lomba yang diikuti ratusan bayi dibawah lima tahun (Balita) ini, dibuka secara resmi oleh Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Sukabumi mengatakan, lomba tersebut sangat besar manfaatnya bagi masyarakat, khususnya bagi bayi dan orang tuanya, dalam menyiapkan generasi yang sehat dan cerdas. Selain itu, lomba tersebut juga sesuai dengan Visi Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa, serta Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2008-2013, yakni Dengan Iman dan Taqwa Mewujudkan Pemerintahan yang Amanah Berparadigma Surgawi, Menuju Kota Sukabumi yang Cerdas, Sehat dan Sejahtera, baik lahir maupun batin. Untuk itu, Walikota Sukabumi mengucapkan terima kasih kepada FORKAPS Kota Sukabumi, yang secara konsisten menyelenggarakan lomba tersebut, yang dimulai sejak 7 tahun yang lalu.

Dalam pada itu, Ketua Panitia Lomba Balita Sehat dan Foto Genic Tingkat Kota Sukabumi, Dokter Gigi Willy Budianto mengatakan, lomba tersebut memperebutkan Piala Walikota Sukabumi dan hadiah uang sebesar 15 juta rupiah. Dijelaskannya, dalam lomba tersebut, seluruh bayi mengikuti beberapa cek kesehatan, diantaranya pemeriksaan fisik, tinggi dan berat badan (Antroponetri), psikomotor dan gigi. Dijelaskan pula, lomba tersebut bukan hanya sekedar untuk memperebutkan piala dan hadiah. Akan tetapi lebih dari itu, yakni untuk mengetahui tingkat kesehatan bayi dan berat ideal, sesuai dengan usia bayi masing-masing. Sedangkan jumlah bayi yang mengikuti lomba tersebut, seluruhnya mencapai 280 bayi, yang terbagi dalam 2 katagori. Yakni katagori usia 2 hingga 23 bulan diikuti 182 bayi, dan katagori usia 24 hingga 59 bulan diikuti 98 bayi. Sementara jumlah peserta Lomba Fhoto Genic, seluruhnya mencapai 155 bayi. Adapun yang tampil sebagai juara untuk katagori usia 2 hingga 23 bulan, Dina Aliyah Gumelar, dan untuk katagori usia 24 hingga 59 bulan, Muhammad Giffary Raka Rabbani. Sedangkan juara Lomba Fhoto Genic, Fasha Septia Putri.

Yang cukup membanggakan dan menggembirakan dalam penyelenggaraan lomba tersebut, yakni animo masyarakat yang mengikut-sertakan bayinya dalam lomba tersebut sangat tinggi. Selain itu, setelah dilakukan beberapa cek kesehatan terhadap seluruh bayi yang mengikuti lomba tersebut, pada umumnya sehat dan baik. Dijelaskan pula, selain menggelar Lomba Bayi Sehat dan Fhoto Genic Tingkat Kota Sukabumi, FORKAPS Kota Sukabumi juga menggelar talk show, mengulas tentang ibu menyusui dan perawatan balita, menghadirkan nara sumber Dokter Jeffery Pattysahusiwa, dan Dokter Daddy Panhar.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013