| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Rabu, 23 April 2014
Berita Utama

4/23/2014
THE 4TH SUKABUMI EXPO 2014 DIIKUTI 220 KUMKM SE WILAYAH BOGOR
 
4/23/2014
MENTERI SOSIAL RI MENYERAHKAN BANTUAN SEBESAR RP. 3.421.800.000,00
 
4/23/2014
WALIKOTA SUKABUMI MEMBUKA THE 4TH SUKABUMI EXPO TAHUN 2014
 
Untitled Document
 
Sabtu, 23 Juli 2011
FENOMENA PERKEMBANGAN KEHIDUPAN SOSIAL SEMAKIN BERAT DAN KOMPLEKS
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Fenomena perkembangan kehidupan sosial, politik dan ekonomi, ke depan akan semakin berat dan kompleks. Masalah kemiskinan, pengangguran, korupsi, daya saing global yang tidak kompetitif, dan sederet agenda berat lainnya menanti semua pihak, untuk menangani dan menyelesaikannya secara sinergis dan berkesinambungan.

Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si. menandaskan, masalah-masalah tersebut dapat ditangani dan diselesaikan dengan baik, apabila semua pihak bahu membahu turun tangan secara sinergis. Antara lain, birokrasi pemerintah atau government, sektor swasta atau private sector, dan warga masyarakat atau civil society.

Diharapkannya, dengan konsep tersebut, warga masyarakat dapat bersinergi secara positif, dengan pemerintah dan sektor swasta, khususnya dalam menciptakan kehidupan kemasyarakatan dan kenegaraan yang lebih baik lagi.

Selain itu, segenap organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, harus tetap menjadi menjadi sumber kekuatan moral atau moral force dan alat kontrol, demi terselenggaranya kepemerintahan yang baik atau good governance.

Walikota Sukabumi mengungkapkan, segenap organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan di Kota Sukabumi, tidak akan kekurangan stok aktivis-aktivis muda, yang penuh dengan idealisme dan bermoral tinggi, intelek, nasionalis dan religius.

Yang tidak kalah penting, segenap organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, harus tetap menjadi sumber pencerahan bagi warga masyarakat, serta menjadi inspirasi bagi organisasi, sekaligus menjadi wadah pergerakan yang handal, khususnya dalam menumbuhkan budaya organisasi dan pergerakan yang santun, intelek dan berbudaya, serta yang senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan Hak Asasi Manusia atau HAM, khususnya dalam memberikan solusi dan masukan yang positif, guna kemajuan bangsa dan negara.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013