| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Kamis, 17 April 2014
Berita Utama

4/17/2014
 
4/16/2014
WALIKOTA SUKABUMI DAPAT PENGHARGAAN GUBERNUR JAWA BARAT
 
4/16/2014
WALIKOTA SUKABUMI SAMPAIKAN LKPJ TAHUN ANGGARAN 2013
 
Untitled Document
 
Rabu, 20 Oktober 2010
DEWAN PENDIDIKAN SELENGGARAKAN DIKLAT JURNALISTIK
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Dewan Pendidikan Kota Sukabumi, bekerja sama dengan Asosiasi Jurnalistik Kota Sukabumi (AJMI) dan Forum Inter-aktif Jurnalistik Radio Sukabumi (FIJARS), hari Rabu, 20 Oktober 2010, bertempat di Operation Room Setda Kota Sukabumi, menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik Angkatan I Tahun 2010.

Diklat Jurnalistik yang dibuka secara resmi oleh Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si. ini, mengambil tema, Menebar Cahaya Paradigma Surgawi dan Pencerdasan Kehidupan Bangsa dengan Pena Jurnalistik, Guna Membangun Pendidikan.

Adapun nara sumber dalam Diklat tersebut, yakni Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung, Profesor Asep Saepul Muhtadi, dan Wartawan Pikiran Rakyat (PR) Bandung, Islaminur Pempasa, M.Si. Sedangkan peserta Diklat, seluruhnya berjumlah 50 orang, yang terdiri dari 20 orang pengurus dan anggota AJMI, 15 orang pengurus dan anggota FIJARS, 10 orang Aktifis Jurnalis Perguruan Tinggi, dan 5 orang lain-lain.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel), Drs. Sakti Alamsyah, M.Pd. menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya Diklat tersebut, dalam rangka upaya memberikan peningkatan kompetensi terhadap para jurnalis, khususnya yang berkaitan dengan konsep jurnalistik, per-undang-undangan dan peraturan yang relevan dengan kewartawanan, sekaligus meningkatkan persamaan persepsi, penyatuan komunitas para jurnalis, persenyawaan visi-misi dan sinergitas komitmen aktivitas penggiat jurnalistik, dalam membangun Kota Sukabumi. Selanjutnya melakukan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi antara Pemerintah Kota Sukabumi, Dewan Pendidikan, stakeholders, pengelola media massa, penggiat jurnalistik, wartawan dan masyarakat pada umumnya, serta menggagas lahirnya wadah tempat menampung sharing informasi publik, dan tempat urun rembuk para pihak yang berkepentingan, terhadap informasi publik.

Selain itu, Ketua Panpel juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada Pemerintah Kota Sukabumi, Kantor PDE, Arsip Daerah dan Humas Kota Sukabumi, yang telah memfasilitasi dan memberi dukungan secara optimal, baik berupa moril maupun materil, sehingga Diklat tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan sukses.

Sementara untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan berbagai program hususnya dalam bidang pendidikan, pada kesempatan tersebut dilaksanakan penanda-tanganan Komitmen Dewan Pendidikan Kota Sukabumi dengan AJMI dan FIJARS, tentang peran jurnalistik dalam membangun pendidikan Kota Sukabumi.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013