| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Senin, 21 April 2014
Berita Utama

4/21/2014
PENCANANGAN PEMASANGAN 500 UNIT SAMBUNGAN GRATIS PDAM TAHUN 2014
 
4/21/2014
RA KARTINI DAPAT TEMPAT TERHORMAT DI HATI BANGSA INDONESIA
 
4/21/2014
JAWABAN ATAS PEMANDANGAN UMUM FRAKSI-FRAKSI DPRD TERHADAP LKPJ 2013
 
Untitled Document
 
Kamis, 7 April 2011
BUPATI DAN WALIKOTA DI JAWA BARAT AGAR LANJUTKAN HASIL PEMBANGUNAN
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengharapkan, Bupati dan Walikota di Jawa Barat, agar senantiasa menjaga dan melanjutkan hasil pembangunan yang dinilai baik, sekaligus melakukan perbaikan dan terobosan yang dianggap belum optimal, khususnya dalam mencapai visi dan misi Provinsi Jawa Barat.

Harapan Gubernur Jawa Barat tersebut, disampaikan Kepala Bidang Pembangunan Daerah Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) Wilayah Bogor, Insinyur Asep Supriatna, M. Eng., Sc., saat memberi sambutan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Sukabumi Tahun 2012, bertempat di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, baru-baru ini.

Dikatakannya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dalam mengupayakan visi dan misi, senantiasa memperhatikan program Pemerintah Pusat. Diantaranya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), dan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Pusat (RKP) Tahun 2012.

Adapun prioritas RPJMN dan RKP Tahun 2012, antara lain Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola, Pendidikan, Kesehatan, Penanggulangan Kemiskinan, Ketahanan Pangan, Infrastruktur, Iklim Investasi dan Iklim Usaha, Energi, Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Bencana, Daerah Tertinggal, Terdepan dan Pasca Konflik, serta Kebudayaan, Kreativitas dan Inovasi Teknologi.

Dikatakan pula, tahun 2012 merupakan tahun pengembangan, dalam kerangka Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jawa Barat Tahun 2008-2013, membutuhkan peran semua pihak, bukan hanya dengan lintas pemerintahan saja, akan tetapi juga dengan dunia usaha.

Gubernur Jawa Barat menandaskan, dalam rangka merespon isu, problem, pelibatan multi stakeholders, hasil pembangunan yang bermakna, dan konsistensi RKP Tahun 2012, serta visi dan misi Jawa Barat Tahun 2008-2013, Tema Pembangunan Jawa Barat Tahun 2012, yakni Mengintegrasikan Peran Aktif Investasi Dunia Usaha, Dalam Pembangunan Sektoral Dan Kewilayahan Bersifat Monumental, Untuk Mempercepat Terwujudnya Masyarakat Jawa Barat Yang Mandiri, Dinamis Dan Sejahtera.

Ditandaskannya, implikasi dari Tema Pembangunan tersebut, yakni meningkatnya partisipasi dan kepentingan masyarakat, serta pemangku kepentingan lainnya, baik pusat dan provinsi, maupun kabupaten dan kota, dalam menetapkan prioritas pembangunan.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013