| Home | Berita | Booklet Kota Sukabumi | Forum | Harga Bahan Pokok | perubahan waktu Rabu, 23 April 2014
Berita Utama

4/22/2014
CIPANENGAH DINILAI TIM PENILAI LOMBA HATINYA PKK NASIONAL 2014
 
4/22/2014
PEMIKIRAN-PEMIKIRAN RA KARTINI MASIH SANGAT RELEVAN
 
4/22/2014
DOOR PRIZE UNTUK PENDONOR DARAH BULAN FEBRUARI DAN MARET 2014
 
Untitled Document
 
Rabu, 30 Januari 2013
APARAT DARI 4 PEMKAB DAN PEMKOT LAKUKAN KUNKER KE PEMKOT SUKABUMI
Reporter : ENDANG SUMARDI
 

Sebanyak 60 orang aparat dari 4 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemkot), yang terdiri dari Pemkab Madiun Provinsi Jawa Timur, Pemkab Pemalang Provinsi Jawa Tengah, Pemkot Yogyakarta Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan Pemkot Bogor Provinsi Jawa Barat, hari Rabu, 30 Januari 2013, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pemkot Sukabumi. Adapun kedatangan aparat dari 4 Pemkab dan Pemkot tersebut, diterima secara resmi oleh Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Hardi Harpan, Sm.Hk., bertempat di Operation Room Setda Kota Sukabumi.

Sedangkan aparat dari Pemkab Madiun, dipimpin oleh Inspektur Kabupaten Madiun, Bambang Budi Utomo, dari Pemkab Pemalang, dipimpin oleh Asisten Administrasi Setda Kabupaten Pemalang, Dian Subagio, S.H., M.M., dari Pemkot Yogyakarta, dipimpin oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Yoyakarta, Insinyur Edi Muhamad, serta dari Pemkot Bogor, dipimpin oleh Kepala Bagian Keuangan Setda Kpta Bogor, Dra. Rachmawati, M.Si.

Sementara maksud dan tujuan dilakukannya kunker ke Kota Sukabumi ini, seperti dijelaskan Kepala Bappeda Kota Yoyakarta, Insinyur Edi Muhamad, dalam rangka study banding dan uji terap, tentang penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP). Sebab Pemkot Sukabumi, dalam melakukan penyusunan LAKIP ini cukup sukses, serta berhasil menduduki Peringkat Ke-1 Tingkat Nasional Tahun 2012. Ditandaskannya, hasil study banding dan uji terap dari Kota Sukabumi ini, akan dikembangkan di ke-4 Pemkab dan Pemkot tersebut.

Dalam pada itu, Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Hardi Harpan, Sm.Hk., atas nama pemerintah dan warga masyarakat Kota Sukabumi, mengucapkan selamat dating, seraya menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya, atas berbagai kekurangan, khususnya dalam menerima dan menyambut kedatangan aparat dari Pemkab dan Pemkot tersebut.

Selain itu, Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, juga menyampaikan ekspose tentang Sejarah Singkat Kota Sukabumi, Kota Sukabumi Dalam Konstelasi Nasional dan Regional Jawa Barat, Gambaran Umum Kota Sukabumi, Pemerintah Kota Sukabumi, Visi Kota Sukabumi, Outcome Program Pembangunan di Kota Sukabumi Tahun 2012, Penyelenggaraan Pemerintahan di Kota Sukabumi, Road Map Penyusunan Dokumen Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan Akuntabilitas Kinerja, Mekanisme Perencanaan, serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Adapun prestasi yang berhasil diraih oleh Pemkot Sukabumi dalam tahun 2012, diantaranya Peringkat Ke-1 Penyusunan LAKIP Tingkat Nasional, Peringkat Ke-7 Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tingkat Nasional, Piala Adipura, Penghargaan 3 Adiwiyata dan 1 Adiwiyata Mandiri, Peringkat Ke-1 Lomba Sekolah Sehat (LSS), Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Ke-9 Kali, Peringkat Ke-1 Lomba Kelurahan, Penghargaan ICT Pura dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) RI, serta Anugerah Parahita Ekapraya dari Presiden RI, melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Usai diterima secara resmi oleh Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, dilanjutkan tanya jawab, antara aparat dari ke-4 Pemkab dan Pemkot tersebut, dengan aparat SKPD terkait di lingkungan Pemkot Sukabumi, khususnya yang berkaitan dengan proses Penyusunan LAKIP.

 
   
Pemerintah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 25 Telepon/Fax (+62266) 221123
Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia
Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi 2013